Foto: Jufrizal Bakhtiar
Lamurionline.com--KOTA JANTHO. Pengurus Dewan Kesenian Aceh Besar (DKAB) melakukan audiensi dengan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Aceh Besar yang juga ketua sanggar seni meuligoe Rahmah SH di meuligoe Bupati Aceh Besar Kota Jantho, Rabu (26/07). 

Ketua Tim penggerak PKK Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi Ali bersama Wakil Ketua TP PKK Ny Husna Husaini A Wahab menyambut kunjungan pengurus Dewan Kesenian Aceh Besar yang dipimpin Ketua DKAB Drs H Burhanuddin MA MM dan turut bersama Kabid Kebudayaan Dinas P dan K Aceh Besar Drs Jamaluddin serta Kabid PAUD Anita SPd. 

Pada kesempatan itu, Rahmah berharap organisasi para seniman tersebut dapat membantu pemerintah dalam bidang kesenian sesuai dengan tupoksinya. 

Berbicara tentang pelestarian dan pembinaan seni dan budaya, kata Rahmah, bukan hanya tugas pemerintah, masyarakat serta lembaga penggiat seni diminta agar dapat berkonstribusi nyata untuk membina khasanah budaya seni yang ada di daerah tersebut. 

"Ada beberapa seni Aceh Besar yg sudah punya nama hingga ke tingkat nasional, seperti likok pulo. Ratoh talo dll, Bina kesenian tersebut dengan baik agar siap tampil diberbagai event," pinta Rahmah yang juga istri Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali. 

Ketua DKAB H Burhanuddin MA didampingi Sekretarisnya Jufrizal, menjelaskan bahwa pertemuan yang dilakukan dengan dalam rangka memperkenalkan para pengurus dan juga program kerja DKAB. 

"Kami memaparkan berbagai program kerja dan didepan DKAB dipercayakan untuk menyukseskan panggung hiburan rakyat dalam rangka HUT ke 72 RI di Kota Jantho dan Istri pak bupati menyambut baik," ungkap Burhanuddin.(Juf)
SHARE :
 
Top