ads1

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyerahkan tropi kepada pelajar juara seleksi anak daerah Kabupaten Aceh Besar tahun 2017,  di halaman kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (24/07). Foto : Mariadi
Lamurionline.com--KOTA JANTHO. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, Senin (24/07) menggelar upacara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2017 di halaman kantor bupati Aceh Besar, Kota Jantho. 

Upacara yang diikuti Sekdakab Drs Iskandar MSi, para staf ahli bupati, asisten, kepala SKPD dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkab setempat dan pelajar dengan pembina upacara Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab. 

Dalam sambutannya Wabup Aceh Besar mengatakan anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri serta sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh. Menurutnya, masa depan bangsa di masa yang akan datang berada di tangan anak-anak kita saat ini. 

Semakin baik kepribadian anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa. Namun sebaliknya, apabila kepribadian anak tersebut buruk maka akan buruk pula di masa yang akan datang. 

"UUD Tahun 1945, Pasal 28B Ayat (2) mengamanatkan agar Negara menjamin hak setiap anak atas kelangsungan hidup, tumbuh, dan berkembang serta hak atas perlindungan dari kekerasan, ekspoitasi dan deskriminasi," ujar Waled Husaini. 

Dalam sambutannya Wabup Husaini juga menjelaskan bahwa keluarga mempunyai peran penting untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip-prinsip agama. Serta dalam pembangunan Anak Indonesia, juga mengacu pada Konveksi Hak Anak (KHA) yaitu: Non Diskriminasi; Kepentingan Terbaik bagi Anak; Hak Hidup, Kelangsungan Hidup, dan Perkembangan; dan Menghargai Pandangan Anak. Sementara itu, Kepala Dinas PP, KB, PP dan PA Aceh Besar melalui Sekretaris Dinas Drs Saiful Fata MT, mengatakan pada peringatan Forum Anak Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru Propinsi Riau. 

Pada forum anak itu, Aceh Besar juga ikut serta dengan Propinsi Aceh yaitu ananda Afra Faradila Ihsan salah seorang siswi dari SMA Modal Bangsa yang merupakan juara pertama putri seleksi anak Aceh Besar 2017. Sedang juara II dan III putri masing-masing Nurmalisa (SMAN Ali Hasjmy) serta Izzarul Nabih (Ponpes Tgk Chiek Oemar Diyan). 

Sedangkan katagori putra juara I, II dan III yakni Marshal Akbar (SMAN Ali Hasjmy), Syukrullah (SMAN Seulimuem) dan Ade Sidratul Aminsyah (Ponpes Tgk Chiek Oemar Diyan). "Kepada para juara diserahkan tropi dan uang pembinaan oleh Wakil Bupati Aceh usai peringatan HAN," sebut Saiful Fata.(Mariadi)
SHARE :
 
Top