ads1

Foto : Istimewa
Lamurionline.com--Kota Jantho. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf secara resmi mengambil sumpah dan melantik Ir Mawardi Ali sebagai Bupati dan Tgk H Husaini A Wahab sebagai Wakil Bupati Aceh Besar Masa Jabatan 2017-2022. Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) tersebut berlangsung di gedung DPRK, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/07). 

Pada kesempatan tersebut, Irwandi mengajak Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar untuk memperhatikan ekonomi kerakyatan, dimana Aceh masih tergolong salah satu daerah miskin di Indonesia, dengan dana otsus yang banyak, Aceh masih menduduki peringkat yang tinggi dalam hal kemiskinan. 

Untuk itu Irwandi mengajak Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar untuk memperhatikan visi yang di usungnya dalam hal perekonomian dan pembangunan. Irwandi Yusuf dalam pidato sambutannya juga menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik untuk dapat melanjutkan program-program dan kegiatan Bupati sebelumnya, terutama yang belum selesai dilaksanakan. 

“Lanjutkan yang bagus, kerjakan apa yang belum dikerjakan,” kata Irwandi. 

Selain itu Irwandi juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru untuk memperhatikan kelompok-kelompok yang termarginalkan, baik itu para petani miskin, maupun para anak yatim. 

Sementara untuk bidang agama Gubernur mempercayakan kepada Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang berasal dari dayah dan mengerti tentang hukum islam yang baik. 

Pelantikan tersebut turut dihadiri, Mantan Gubernur Aceh, Azwar Abu Bakar, Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Mantan Walikota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah dan Syamsulrizal, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Tokoh Aceh Besar, sejumlah pimpinan parpol, anggota DPR RI dan DPRK Aceh Besar, sejumlah SKPK dan pejabat serta tamu undangan lainnya. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top