ads1

Foto: Husban
Lamurionline.com. Sukamakmur - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali menghadiri dan membuka secara resmi rapat kerja (Raker) Pengurus Daerah Muhammadiyah kabupaten Aceh Besar dan organisasi otonom (ortom), sekaligus musyawarah Cabang IMM Aceh Besar Minggu (17/09), di Dayah Baitul Arqam, Sibreh.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berharap kepada PD Muhammadiyah dan ortom ortomnya untuk menjadi Mitra Pemkab Aceh Besar.

“Perlu dukungan Muhammadiyah dalam menyelesaikan persoalan sosial seperti narkoba dan kriminalias,” katanya.

Mawardi Ali menambahkan perlunya dukungan Muhammadiyah atas Instruksi Bupati untuk Shalat berjamaah

“Dukungan dari Muhammadiyah sangat diharapkan, Kita sudah memulainya dari Seulimeum, jantho, Lambaro dan kita lanjutkan di sibreh”, tambahnya.

“Shalat bukan masalah spele. Kasus kasus pelanggaran syariat juga kita selesaikan,” tegasnya.

Ketua Umum Muhammadiyah Aceh Besar Drs Adnan Pantekulu didampingi ketua Panitia Jufri Mahmud mengatakan Raker yang dihadiri 200 orang terdiri dari kader Muhammadiyah, Aisyiah, Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiah tersebut menghasilkan program bersama yaitu malakukan penataan asset, wakaf dan memproduktifkannya.

Melakukan konsolidasi organisasi, peremajaan pengurus cabang dan ranting dan menggiatkan pengajiaan, shalat berjamaah dan sinergi pelaksanaan syariat Islam dengan pemkab Aceh Besar serta Meningkatkan sinergi program dengan pemerintah dalam penanggulangan narkoba, pemberdyaan ekonomi dan peningkatan kualitas pendidikan.

Muhammadiyah Aceh Besar dan ortomnya akan mengaktifkan sekretariat di sibreh, dengan jadwal berkantor setiap sabtu dan pengajian bulanan muhammadiyah dan ortom, sambung Adnan. (Amwar)
SHARE :
 
Top