ads1

Sekretaris Umum Dewan Dakwah Aceh, Said Azhar (kanan) menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada Masyarakat Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab Aceh Besar di desa tersebut, Jum’at (01/09)
Lamurionline.com--Banda Aceh. Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu di Wilayah Aceh Besar dan Kota Subulussalam.

Jumlah hewan kurban yang disalurkan itu sebanyak tiga ekor sapi dan 2 ekor kambing. Penyaluran ini bertujuan untuk membantu masyarakat Miskin dan kurang mampu itu agar dapat menikmati daging di Hari Raya Idul Adha 1438 H. Juga sebagai sarana untuk saling berbagi dan memperkuat tali Silaturrahmi antar masyarakat.

"Alhamdulillah, Dewan Dakwah Aceh kembali dapat berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Dan ini merupakan program rutin Dewan Dakwah Aceh untuk lebih mendekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat," jelas Sekretaris Dewan Dakwah Aceh Said Azhar, Jum’at (01/09)

Ia merincikan lima ekor hewan kurban tersebut berasal dari Baitul Mal Hidayatullah Semarang sebanyak satu ekor sapi dan sisa nya dua ekor sapi dan dua ekor kambing merupakan hasil "meuripee" Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berharap masyarakat dapat menikmati dan memenuhi kebutuhan Keluarganya," tambah Said Azhar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Suwardi menjelaskan hewan kurban tersebut telah disalurkan untuk Masyarakat Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Kab Aceh Besar satu ekor sapi dan masyarakat di Gampong Lae Langge, Kec Rundeng, Kota Subulussalam juga seekor sapi.

Kedua tempat ini katanya, telah melakukan penyembelihan dan pembagian dagingnya pada hari ini Jum’at, 10 Zulhijjah 1438 H bertepatan dengan 1 September 2017. Sedangkan sisanya akan disembelih di Markaz Dewan Dakwah Aceh pada Senin, 13 Zulhijjah 1438 yang bertepatan dengan 4 September 2017.

"Daging kurban ini juga akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Banda Aceh dan Aceh Besar,"jelas Suwardi. (Mur)
SHARE :
 
Top