ads1

Lamurionline.com. Banda Aceh - Syafa Nabila Maulyda (17) siswi SMA 10 Fajar Harapan Banda Aceh terpilih sebagai finalis lomba karya komik sejarah tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Kegiatan dalam rangka Pekan Budaya Indonesia ini bertemakan “Laut Sebagai Pemersatu Bangsa”. 

Sebagai finalis, siswi Kelas XII jurusan IPA ini akan mempresentasikan komik sejarahnya itu pada acara puncak di Palu, Sulawesi Tengah, 24 September 2017 mendatang. Syafa Nabila Maulida menjelaskan komik sejarahnya itu tentang Laksamana Wanita Pertama di Nusantara.

Dalam komik tersebut ia menceritakan ketangguhan Pemimpin Wanita dalam sejarah perjuangan Aceh dan menjadi pejuang nasional yaitu Laksamana Malahayati.

Ia menambahkan hasil karyanya itu awalnya di kirim ke panitia pusat untuk seleksi tahap pertama. Dan bagi yang terpilih sebagai finalis akan mempresentasikan karyanya masing-masing pada acara puncak di Palu. Menurutnya kegiatan ini diikuti oleh banyak siswa dari seluruh Indonesia. 

 “Alhamdulillah berkat bantuan guru dan teman semua, saya termasuk sebagai finalis lomba karya ini. Dan mohon doanya juga supaya saya bisa jadi juara di tingkat Nasional,” ungkap Syafa Nabila didampingi Waka Humas SMA Fajar Harapan, Zulfikar SE Sabtu (16/09). 

Sementara itu Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Muhibbul Khibri, S.Pd M.Pd, merasa bangga dan sangat bersyukur atas capaian anak didiknya itu. Ia berharap Syafa Nabila Maulyda dapat menjadi juara dan mengharumkan nama Aceh pada even Nasional ini. 

Keberhasilan tersebut dapat memotivasi siswa-siswi lainnya. 

“Kita akan terus melakukan pembinaan dan terobosan lainnya untuk mendukung peningkatan mutu lulusan. Sarana dan kenyaman di sekolah boarding ini akan terus dibenahi, sehingga siswa-siswi berprestasi seperti Syafa Nabila akan selalu lahir dari sekolah ini,” pungkas Muhibbul Khibri. (Mur)
SHARE :
 
Top