Foto: Mariadi

Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab menerima kunjungan silaturrahmi Irna Maulisa dan Rifqi keduanya dari Aceh Besar yang berhasil menjadi Duta Wisata Aceh tahun 2017, di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (18/10) malam. 

Turut hadir dalam penyambutan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, unsur Forkopimda, Kepala SKPD, para Camat dan para alumni Duta Wisata Aceh Besar, dimana bupati menjamu makan malam serta memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada kedua Duta Wisata tersebut.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Duta Wisata Aceh Besar yakni Inong Lisa dan Agam Rifqi atas pencapaian yang luar biasa dari mereka berdua.

Ini untuk pertama kali Agam dan Inong dimenangkan oleh duta dari kabupaten yang sama.

"Ini pencapaian luar biasa, sangat membanggakan bagi daerah, untuk itu kami Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sangat mengapresiasi ananda berdua yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh 2017." paparnya.

Dalam kesempatan itu, Mawardi Ali juga mengucapkan selamat kepada Inong Irna Maulisa dan Agam Rifqi yang telah membawa nama harum nama Aceh Besar ke tingkat provinsi.

Dengan terpilihnya sebagai Inong dan Agam Duta wisata Aceh ini, bisa menjadi motivasi yang lebih besar lagi untuk terus berjuang, karena hari ini ananda berdua adalah cerminan bagi kabupaten Aceh Besar bahkan Provinsi Aceh di ajang nasional nanti.

Foto: Mariadi
"Kami bangga sekaligus haru dengan pencapaian ananda berdua, sudah membawa nama harum Aceh Besar ke tingkat provinsi, " pungkas Bupati Aceh Besar.

Bupati juga menyampaikan dengan kualitas Agam Rifqi dan Inong Lisa, wisata Aceh Besar yang saat ini belum terekspos dengan baik, nantinya akan mampu terangkat dan bisa disampaikan kepada khalayak tentang keunggulan wisata.

"Kita harap merekalah yang akan menyampaikan kepada publik apa yang menjadi keistimewaan di Aceh khususnya Aceh Besar, baik itu tingkat nasional maupun Internasional.

Bahwasannya di Aceh Besar ini banyak sekali destinasi wisata yang menarik baik itu wisata alam, bahari, religi, budaya, kuliner dan lain sebagainya," harap Mawardi pada Agam dan Inong Aceh.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab yang akrab disala Waled, juga menyemangati Agam dan Inong Aceh 2017 asal Aceh Besar itu sekaligus memberikan nasehat agar keduanya jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menakdirkan kemenangan bagi mereka berdua.

"Awali dengan bismillah sebelum melangkah ke tahap berikutnya dan jangan lupa bersyukur.

Ini adalah takdir Allah sehingga ananda berdua meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah, orang tua dan diri kalian sendiri," tuturnya.

Waled juga mengingatkan untuk selalu berdo'a agar diberikan yang terbaik oleh Allah SWT, dan jangan lupa juga meminta restu orang tua setiap melangkah.

"selalu berdo'a diberikan yang terbaik, jika ini baik bagi kami maka berikanlah, namun jika akan menjadi buruk bagi kami maka berikanlah kepada orang lain, dan selalu dalam restu kedua orang tua serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Aceh." ucap Tgk Husaini saat menasehati Rifqi dan Lisa.

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, menjelaskan dalam waktu dekat keduanya Lisa dan Rifqi yang terpilih dalam malam penobatan Duta Wisata Aceh berlangsung di Amel Convention Center, Banda Aceh, Senin (16/10/), akan memikul tanggung jawab yang lebih besar untuk mengikuti ajang ke tingkat nasional di Nusa Tenggara Timur pada pemilihan Duta Wisata Indonesia, pertengahan November mendatang.

Sedangkan, Irna Maulisa dan Rifqi yang datang bersama orang tuannya serta para mentornya, dalam kesempatan mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar yang telah mendukung mereka berdua hingga menjadi Duta Wisata Aceh 2017.

"Dengan izin Allah SWT dan kami berdua berharap doa seluruh masyarakat Aceh agar menjadi yang terbaik pada pemilihan Duta Wisata Indonesia nanti," tutur Rifqi dan juga Lisa. (Mariadi)
SHARE :
 
Top