Adv

Adv

Ketua KAUM-ACEH
Tgk. H. Dr. Ajidar Matsyah, Lc,. MA
Lamurionline.com. Banda Aceh - Tgk Ajidar Terpilih Sebagai Ketua Perdana Ikatan para alumni Universiti Malaya (UM) Kuala Lumpur, Malaysia di Aceh terbentuk.

Wadah yang di bentuk dalam acara Ngopi Bareng bersama Alumni di Rumoh Aceh Kupi, Jeulingke Banda Aceh itu dinamakan dengan Keluarga Alumni Universiti Malaya-Aceh, yang disingkat KAUM-Aceh.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah alumni tua dan muda itu juga terpilih secara aklamasi Tgk. H. Ajidar Matsyah, Lc MA sebagai Ketua Perdana.

Sementara Tgk Ade Sarwan dan Tgk Muhammad masing-masing ditunjuk sebagai Sekretaris dan Bendahara.

Kepengurusan lengkapnya akan disusun dalam satu bulan ke depan.

Ketua Terpilih Tgk Ajidar Matsyah yang juga inisiator lahirnya KAUM-Aceh itu menegaskan dibentuknya keluarga alumni itu untuk menjalin dan memperkuat kembali tali silaturrahmi sesama para alumni.

"Ini dapat memudahkan partisipasi para alumni terhadap institusi UM, Islam, bangsa dan negara,"kata Tgk Ajidar, Selasa (10/10) di Banda Aceh.

Sementara itu salah seorang peserta dalam pertemuan tersebut Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA juga menyampaikan hal yang sama.

"Alhamdulillah, atas bantuan semuanya sekarang sudah terbentuk KAUM-ACEH. ini merupakan wadah silaturrahmi para mahasiswa asal Aceh yang pernah kuliah di University of Malaya Kuala Lumpur, Malaysia,"kata Tgk Hasanuddin.

Tgk Hasanuddin menjelaskan di antara tujuan utama lahirnya KAUM-Aceh ialah mengumpulkan potensi alumni dari berbagai disiplin keilmuan untuk dapat memperkuat pengembangan keilmuan di Aceh.

Selain itu juga untuk membantu Pemerintah Aceh di segala sektor.

"Saat ini alumni UM Malaysia di Aceh banyak yang bekerja di Pemerintah Aceh dan juga sebagai Dosen di berbagai Perguruan Tinggi di Aceh. Bahkan ada juga yang berkarir di luar Aceh,"ungkap Tgk Hasanuddin.

Ia juga menambahkan kegiatan perdana setelah terbentuknya KAUM-Aceh adalah akan diadakan pengajian bersama ba'da maghrib serta syukuran yang akan dilaksanakan di kampus Unsyiah dalam waktu dekat.

"Semoga wadah ini dapat memperkuat silaturrahmi sesama alumni dan dapat berkontribusi dalam pengembangan keilmuan di Aceh ke depannya, Insyaallah," harap keduanya. (Mur)
SHARE :
 
Top