Loading...

Foto: Rahmat Muhammad
 Lamurionline.com. Indrapuri – Musyawarah Antar Desa Satu (MAD I) Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar yang dihadiri Kepala Desa, Sekretaris Desa, keterwakilan perempuan dan Ketua BPD se-Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar digelar, Jum'at (20/10), di Aula Kantor Camat Indrapuri.

Orientasi MAD I PID ini dikonsentrasikan agar desa secepatnya membentuk program kreatif untuk inovasi desa, sesuai rancangan pusat.

Dimana garis besar dari Program Inovasi Desa ini ialah pengembangan ekonomi desa, sumber daya manusia dan infrastruktur yang bersifat inovatif.

Foto: Istimewa
Dalam acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Indrapuri yang diwakili Kasie PMG Mahdi.

Turut hadir dua Tenaga Ahli dari P3MD Kabupaten Aceh Besar TA Infranstrukr Desa Ir Abdul Hadi dan TA Pengembangan Pelayanan Dasar Azman SE.

Pemaparan dan sosialisasi PID yang diikuti seluruh Pendamping Kecamatan dan Desa serta peserta yang hadir, disampaikan langsung oleh TA Pengembangan Pelayanan Dasar, Azman SE.

Dalam pemaparannya Azman menyebutkan untuk menuju keberhasilan pembangunan tersebut, maka diperlukan beberapa hal seperti kemampuan berinovasi dan pengelolaan pengetahuan yang meliputi identifikasi, dokumentasi dan  replikasi inovasi desa.

Dalam musyawarah ini juga dibentuk Tim Pelaksana Program Inovasi Desa yang terdiri atas 7 personel, dan terpilih susunan pengurus PID Kecamatan Indrapuri.

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top