Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali pada pagi Sabtu (28/10/2017) menyerahkan penghargaan Sumpah Pemuda Award bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda Ke 89 yang dilaksanakan di lapangan bungong Jeumpa Kota Jantho.

Peringatan yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Jantho, Muspida, Tokoh pemuda, serta pemenang nominasi penghargaan ini berlangsung khidmat. 

Pada kegiatan ini juga turut dilaksanakan kegiatan donor darah, doorprize, pameran foto, serta penampilan group Band Apache13.

Dalam penghargaan ini, salah satu pemuda kecamatan Suka Makmur menerima penghargaan Sumpah Pemuda Awards dari Bupati Aceh Besar.

Baihaqi Selaku penerima pengharagaan tersebut mengangkat tema "Program orang tua asuh dan pemberian beasiswa anak yatim dan fakir miskin " pada lembaga yang dipimpinnya yaitu Sibreh Learning Centre.

Baihaqi mengatakan bahwa program yang dilakukannya ini adalah bahagian kecil daripada program sosial lainnya.

"Saya yakin masih banyak pemuda Aceh Besar lain yang melakukan kegiatan sosial serupa yang banyak manfaatnya untuk masyarakat" ungkap Baihaqi merendah.

Sebagai informasi Lembaga Sibreh Learning Centre berdiri Sejak 2 tahun lalu, lembaga pendidikan Non Formal ini berafiliasi dengan Yayasan 'Ainun Nahar Aceh.

"Saya ingin bagaimana anak yatim dan fakir msikin juga mendapatkan pelayanan belajar di lembaga kami, mereka semua punya hak untuk pintar dan mereka adalah tanggung jawab kita untuk menfasilitasinya" ungkapnya.

Kegiatan Seleksi penerima penghargaan ini dilaksanakan pada hari Kamis lalu yang diikuti oleh perwakilan kecamatan dalam kabupaten Aceh Besar.

Masing masing nominasi mempresentasikan programnya didepan dewan juri.

Selain penghargaan dibidang sosial, juga diberikan penghargaan dibidang Lingkungan Hidup dan Juga kewirausahaan. (Bq)
SHARE :
 
Top