Adv

Adv


Foto: Pemko Banda Aceh
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Sebanyak 638 calon haji asal Kota Banda Aceh mengikuti manasik haji di Masjid Al Badar, Kota Baro, Banda Aceh, Senin (10/07).

Kegiatan manasik yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ini terlaksana atas kerja sama Bagian Keistimewaan Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh dengan Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. 

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam sambutannya berharap jamaah calon haji bisa mengikuti bimbingan tata cara pelaksanaan ibadah haji tersebut secara sungguh-sungguh sehingga bisa diaplikasikan di Tanah Suci nanti. 

"Ikutilah dengan serius, sehingga waktu pelaksanaannya di Tanah Suci bisa khusyuk dan menjadi haji yang mabrur," kata Aminullah.

Ia juga menambahkan bahwa pelaksanaan manasik haji sangat bermanfaat bagi calon haji guna menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar selain menyiapkan fisik dan mental untuk kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji. 

Foto: Pemko Banda Aceh
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H Amiruddin MA mengatakan pelatihan manasik ini menghadirkan instruktur dan narasumber yang berpengalaman dalam memberikan bimbingan manasik dan digelar selama 10 hari. 

Amiruddin juga menyebutkan setelah prosesi pembukaan, pelaksanaan digelar secara bersamaan di sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh yang dikoordinir Kantor Urusan Agama atau KUA di masing-masing kecamatan. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top