Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | DARUSSALAM - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Aceh Besar mengunjungi salah satu keluarga Yatim di Tungkop, Kecamatan Darusalam, Aceh Besar, Selasa (12/6).

Kegiatan ini bagian dari Program Iftar Kejut yang di gagas oleh pengurus KNPI Aceh Besar dengan melaksanakan buka bersama di kediaman Anak Yatim dan Fakir Miskin di Aceh Besar.

“Sebelumnya juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama di kecamatan peukan bada” ujar Ketua KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia.

Selain Iftar kejut KNPI Aceh Besar juga melaksanakan progran KNPI Menginspirasi yang merupakan program KNPI Aceh Besar selama bulan ramadhan.

Baca Juga: KNPI-Disparpora Aceh Besar Gelar Bakti Sosial di Montasik

KNPI Menginspirasi dilakukan dengan cara meminta kepada organisasi paguyuban, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Aceh Besar yang melaksanakan kaderisasi agar memberikan waktu 3 jam untuk memperkenalkan organisasi KNPI kepada seluruh pemuda Aceh Besar

Selanjutnya tambah Rahmat didampingi sekretaris umumnya, Munawar AR dan sejumlah pengurus, Iftar kejut yang di gagas pengurus dengan cara mengunjugi kediaman anak yatim dan fakir miskin.


“Sebelum ke lapangan kita menugaskan pengurus KNPI di wilayah tersebut dengan berkordinasi bersama perangkat desa untuk mensurvei rumah yang akan di kunjungi, tanpa diketahui oleh penghuni rumah” katanya

Dalam kunjungan tersebut pengurus KNPI membawa sembako, peralatan sekolah, sejumlah makanan berbuka dan santunan. (Munawar Ar)


SHARE :
 
Top