Foto: Mariadi
LAMURIONLINECOM | INGIN JAYA - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar minggu (1/7) mengadakan kegiatan manasik haji bagi jamaah calon haji (JCH) yang akan di berangkatkan pada tahun ini. 

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali membuka kegiatan ini di Masjid Jamik Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya, dalam sambutannya bupati menghimbau kepada para JCH untuk menjaga kesehatan dan terus memperdalam ilmu manasik  agar bisa meraih haji mabrur. Di samping itu jamaah agar mentaati segala aturan dan mengikuti ketentuan yang berlaku di Saudi Arabia.  


Kepala Kemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd di dampingi Kasi haji dan umrah Drs H Adnan dalam laporannya menyampaikan bahwa JCH dari Aceh Besar berjumlah 472 orang, 179 laki laki dan 293 perempuan dan tergabung pada beberapa kloter, kloter 5/ 75 jch, kloter 7/ 16 jch, kloter 8/313 jch dan pada kloter 12 ada 2 jch dari Aceh Besar.  Pelaksanaan manasik  berlangsung 10 kali pertemuan, 2 kali di tingkat kabupaten dan 8 kali masing masing di laksanakan di 5 wilayah yaitu Darussalam,  Ingin Jaya, Darul Imarah, Suka Makmur  dan Indrapuri. (mariadi)
SHARE :
 
Top