Loading...

Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Muhibbul Khibri, S.Pd.M.Pd, menyerahkan bantuan dan santunan kepada anak yatim saat penutupan peringatan tahun baru Islam di sekolah tersebut,  Sabtu (6/10/2018).
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di lingkungan sekolah tersebut.  

Ketua panitia pelaksana Muhammad Roza mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 6 hari, mulai 1-6 oktober 2018 itu diisi dengan aneka perlombaan yang dilaksanakan antar kelas, diantaranya perlombaan adzan, tahfidz, tilawah, cerdas cerman PAI, syarhil qur'an, kaligrafi dan nasyid. 

"Selain itu pada Jumat malam juga diadakan malam muhasabah yang dipimpin oleh ustadz Bayu dari Pesantren Cot Langkuweh Aceh Besar," Kata Muhammad Roza, Sabtu (6/10).

Sementara itu Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Muhibbul Khibri, S.Pd.M.Pd, mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan itu bertujuan untuk memotivasi dan mengembangkan kreasi dan inovasi siswa dalam pengelolaan diri terhadap karakter islami. 

Menurutnya kegiatan semacam itu akan terus digalakkan dan dilaksanakan pada setiap tahunnya demi terwujudnya SMAN tersebut sebagai salah satu SMA yang siswa-siswinya memiliki kecerdasan dan keterampilan serta berkarakter Qurani. 

"Kami antas nama pimpinan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini. Selain itu juga kreatifitas dan inisiatif siswa dalam menyukseskan acara tersebut," Kata Muhibbul Kibri. 

Ia menambahkan di hari terakhir pelaksanaan kegiatan tersebut diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Pengurus Dewan Dakwah Aceh ustad Dr. Mizaj Iskandar Lc.M.A. 

Dalam ceramahnya Ustdz Mizaj menyampaikan bahwa karakter merupakan modal utama dalam pendidikan. Dimana tanpa karakter yang kuat, sebaik apapun metode pengajaran dan secanggih apapun ilmu yang diajarkan, maka tak akan mendapatkan keuntungan apapun untuk peradaban manusia.

Dan pada penutupan kegiatan itu juga diadakan pembagian bantuan dan santunan yang bersumber dari seluruh siswa-siswi SMA Fajar Harapan kepada anak yatim dari SD Negeri 64 Banda Aceh. (mur/zul)
SHARE :
 
Top