Loading...

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Muhammad Iswanto SSTP MM  didampingi staf dan perangkat gampong  menyerahkan bantuan  korban musibah kebakaran rumah di  Meunasah Bak Trieng Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Foto direkam Selasa (30/10/18).
LAMURIONLINE.COM I KRUENG BARONA JAYA - Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan kebakaran kepada lima kepala keluarga di Gampong Meunasah Bak Trieng, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Selasa (30/10). Masing-masing keluarga menerima Rp 1 juta dari sumber zakat senif gharimin dari lima kepala seluarga yang terkena musibah kebakaran.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto SSTP MM mengatakan, kelima kepala keluarga yang mengalami musibah kebakaran pada Kamis (25/10) lalu. Mereka yaitu Zulkarnein, Nasrudin, Ismiadi Ismail, Yarwan Juned dan Ummi Kalsum. 

Dirinya menambahkan, BMA berupaya bergerak cepat meringankan beban keluarga muslim yang tertimpa musibah kebakaran, dan ini juga merupakan amanah  Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang ingin menyerahkan langsung bantuan ini kepada keluarga yang baru ditimpa musibah beberapa hari yang lalu.


Dikatakan, bantuan yang sifatnya masa panik itu diserahkan dalam bentuk uang tunai supaya dapat digunakan untuk kebutuhan pokok yang amat mendesak. 

"Bantuan kami serahkan di lokasi kebakaran dan disaksikan keuchik, tim amil lapangan Baitul Mal Aceh dan masyarakat gampong," tambahnya. 


Sementara Kabid Pengawasan BMA Jusma Eri MH yang turut ke lokasi mengatakan, pihaknya sejak lama telah memprogramkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran. Bantuan berikutnya sangat tergantung hasil Verifikasi, program dan kriteria yang harus dipenuhi calon mustahik serta hasil koordinasi kami nantinya dengan BMK Aceh Besar. 

"Dengan respon yang cepat terhadap setiap ada kebakaran, kami menunjukkan kepada muzakki dan masyarakat bahwa amil di Baitul Mal akan terus  bekerja lebih baik dan profesional, " pungkasnya.[smh]
SHARE :
 
Top