Loading...

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali
LAMURIONLINE.COM | LHOKNGA - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali secara resmi membuka kegiatan Kemah Seniman Ke - 3, Jum'at (26/10) malam, di Lhoknga. Kegiatan yang berlangsung 26 - 28 Oktober 2018 ini diikuti 100 peserta. Selain membuka acara Bupati Aceh Besar juga menyerahkan santunan bagi 20 anak yatim.
Dalam sambutannya Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali memberikan apresiasi kepada Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar selaku penyelenggara kegiatan. Ke depan Ia juga merencanakan agenda Festival Seni Budaya bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Kota Jantho.
"Festival Seni Budaya ini nantinya akan memperebutkan Piala Bupati Aceh Besar dan akan diikuti oleh sanggar-sanggar kecamatan" ujar Mawardi Ali.

Apalagi sebutnya, Aceh Besar ada kesenian khas tersendiri, seperti Likok Pulo dan Ratoh Taloe.

Ketua Panitia Mariadi ST MM, mengatakan siang harinya para peserta kemah seniman akan mengikuti pembekalan yang diisi oleh pemateri yang berkompeten di bidangnya. Selaim itu malam harinya akan digelar pentas seni hiburan rakyat dengan penampilan sanggar seni tradisi yang ada di Aceh Besar.
Turut dihadiri Kajari Aceh Besar Mardani SH, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPK, para camat, mantan Bupati Aceh Besar Dr Bukhari Daud, Ketua DKA Provinsi Aceh Nurmaida Atmaja, anggota DPRK Aceh Besar, Muspika Lhoknga dan tokoh-tokoh masyarakat.
Sementara Ketua DKA Aceh Besar Drs Burhanuddin menyampaikan bahwa dalam kegiatan Kemah Seniman ke - 3 ini juga akan dibentuk pengurus DKA tingkat kecamatan.
Apresiasi juga diberikan oleh Ketua DKA Provinsi Aceh, Nurmaida Atmaja, dimana DKA Aceh Besar telah berhasil melaksanakan kemah seniman ini setiap tahunnya.

"Ini merupakan wujud keharmonisan dan kekompakan pengurus DKA Aceh Besar dalam menghidupkan kesenian Aceh" tegas Maida.
Untuk diketahui pada kemah seniman ke- 3 ini juga nanti akan dibahas agenda untuk menentukan tuan rumah kemah seniman untuk tahun depan. (*)
SHARE :
 
Top