Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Komunitas Ertiga Clup Indonesia (ERCI) Chapter Aceh gelar musyawarah daerah (MUSDA) ke dua dalam rangka pemilihan kepengurusan pengurus baru. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Sekretarian PORA XIII 2018, Gani Kecamatan Ingin Jaya, Minggu (30/09).

Ketua ERCI Chapter Aceh Teuku Dahsya K Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan ERCI Aceh dalam rangka menyegarkan kepengurusan ERCI Aceh. 

Ia juga menyebutkan, selama kepepiminanannya sudah berupaya yang terbaik untuk komunitas ERCI Aceh diantaranya dengan kegiatan-kegiatan sosial. 

Untuk itu, Kedepan melalui Musda ini mampu merancang berbagai program kerja terutama yang bersifat sosial kemasyarakatan, Dahsya juga berharapkan kepada ketua terpilih dapat melanjutkan program-program sebelumnya yang telah di canangkan olehnya.

Disamping itu juga, diharapkan ERCI dibawah kepengurusan yang baru dapat mendukung dan mensukseskan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII Aceh Besar.

Sementara itu, Wakil ketua PP ERCI Indonesia Amir Khan dalam sambutannya berharap ERCI aceh semakin berkembang dari Chapter menjadi Region dan bisa melahirkan chapter-chapter diseluruh Kabupaten Kota di Aceh dan juga semakin memperbanyak anggotanya.

Selain itu, Amir Khan mengharapkan, komunitas ERCI ini dapat menjadi tempat berbagi ilmu tentang otomotif sesama pengguna Ertiga, dan juga diharapkan clup mobil ini bisa bermanfaat kepada masyarakat sekitar. Untuk itu ERCI Aceh di harapkan lebih peka terhadap kegaitan yang bentuknya sosial.

Kegiatan musda kedua ERCI Chapter Aceh tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar Ridwan Jamil, S.Sos, dalam sambutannya mengatakan komunitas ERCI Aceh ini harus dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitarnya, dalam artian lebih sensitif terhadap masyarakat sekitar dalam kehidupan sosial.

Ia menambahkan, sekarang ini indonesia sedang terkena musibah, saudara kita dilanda musibah gempa dan tsunami di Palu, mungkin ERCI Aceh dapat melakukan komunikasi dengan ERCI yang ada disana. 

"Silakan kita berikan apa yang bisa diberikan, walaupun sedikit rasa empati kita terhadap saudara kita disana, sekurang-kurangnya baju bekas kita berikan, tentu hal ini sangat bermanfaat bagi yang sedang terkena musibah," Ujar Ridwan Jamil. 

ERCI Aceh ini harus lebih peka terhadap kehidupan sosial, tidak saja dianggap sebagai komunitas Elite, akan tetapi ERCI Aceh ini harus mampu memberikan sesuatu kepada masyarakat sekitarnya.

Boby Yuhanda Terpilih Sebagai Ketua ERCI Aceh yang baru. 

Sementara itu, hasil musda yang digelar sejak siang tadi telah menghasilkan kepengurusan yang baru yaitu Boby Yuhanda terpilih sebagai ketua ERCI Chapter Aceh Priode 2018-2020 dalam pemelihan yang dilakukan secara demokasi.

Dimana sebelumnya ada tiga orang yang menjadi kandidat calon ketua ERCI Chapter Aceh yaitu Nazar, Boby Yuhanda dan Yusmardani Arya Putra.

Dalam pemilihan tersebut, Boby Yuhanda meraih suara terbanyak yaitu 11 suara, kemudian disusul Nazar 9 Suara dan Yusmardani Arya Putra 4 suara, dengan keseluruhan 24 suara. (jufrizal)
SHARE :
 
Top