Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Kakankemenag Aceh Besar Buka Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Revisi - Lamuri Online
Loading...

Dok. Akmal
LAMURIONLINE.COM I INGIN JAYA - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym SAg membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum 2013 Revisi bagi guru Madrasah Aliyah Se-Kabupaten Aceh Besar yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K2MA) Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan,  Suryadi, SAg yang juga selaku Ketua K2MA Aceh Besar dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut  dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16 - 18 Oktober 2018 yang diikuti 80 guru MAN/MAS Se-Aceh Besar bertempat di Gedung Aceh Training Center (ATC) Lambaro Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Selasa (16/10).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri para Kepala MA/MAS Se-Kabupaten Aceh Besar bertindak selaku Narasumber Utama Drs Sutjipto MPd dari Tim Pengembang Kurikulum 2013 P-SMA Jakarta. 

Kakankemenag Abes H Abrar Zym SAg selain memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan tersebut juga berperan sebagai narasumber. Ia menyampaikan tujuan sesi mindset, yakni mengubah pola pikir dalam mendidik siswa madrasah untuk menjadi insan yang kompetitif, unggul dan berkarakter sehingga mereka bisa bersaing dan bersanding dengan siswa-siswi sekolah lainnya melalui penerapan kurikulum 2013 Revisi. Ia juga berharap kepada para guru di jajaran madrasah harus bisa menyajikan pembelajaran secara menyenangkan dan efektif.

"Proses pembelajaran menyentuh tiga ranah, yaitu sikap, pengetahuan dan keterampilan, sehingga hasil belajar melahirkan peserta didik yang produktif, kreatif, inovatif dan efektif melalui penguatan sikap yang berkarakter, keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi. Bapak dan ibu guru harus bisa menjadi teladan yang baik bagi peserta didik,”ujar Abrar Zym.

Sebab itu ia mengajak para peserta dapat mengikuti dan menyimak materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya dan nantinya diharapkan bermanfaat serta dapat mengimplementasikannya ditempat kerja masing-masing. (Akmal/*)
SHARE :
 
Top