Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan berlangsung 18 hingga 25 Oktober 2018, di Kota Jantho, Aceh Besar mendapatkan dukungan untuk suksesnya penyelenggaraan event empat tahunan itu. Kali ini, dukungan dari komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI) Chapter Aceh. 

Bentuk dukungan itu diberikan komunitas mobil pabrikan Mitsubishi ini dengan mensosialisasikan PORA XIII kepada masyarakat melalui pemasangan stiker PORA XIII di mobil milik anggota komunitas tersebut yang di pelataran parkir Stadion H Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Minggu (21/10).

Kegiatan yang berlebel Road to PORA itu, dilaksanakan PP PORA XIII dalam rangka menggaungkan event PORA XIII kepada masyarakat dengan harapan kegiatan PORA XIII nantinya dapat tersiarkan kepada seluruh masyarakat Aceh.


“Dalam menyukseskan even olahraga kami telah memasang stiker PORA XIII pada 50 unit mobil anggota MIXI,” kata ketua MIXI Chapter Aceh T Muhammad Azhar, di sela-sela pemasangan stiker PORA XIII Aceh Besar.

Ampon sapaan akrab Ketua MIXI Chapter Aceh kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, komunitasnya menyambut baik kegiatan Road to PORA ini juga ikut bersama-sama dalam rangka mempromosikan event olahraga Rakyat Aceh kepada seluruh masyarakat Aceh. 

"PORA XIII merupakan event olahraga Rakyat Aceh, kami dari komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Aceh  ikut mensukseskan kegiatan event rakyat Aceh ini," sebutnya.

Muhammad Azhar menambahkan, MXI Capter Aceh ini merupakan perkumpulan para pengguna mobil Mitsubishi Xpander yang beranggotakan sekitar 120 orang yang tersebar di 23 kabupaten Kota di Provinsi Aceh. Pada hari ini anggota MIXI Aceh menggelar touring  yang pertama bersama anggota keluarga besar MIXI Aceh dengan tujuan kaki gunung Geurute, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, yang diawali startnya dari depan Stadion H Dimurtala.


"Ini merupakan touring pertama keluarga Xpander dalam rangka silaturahmi antar anggota MIXI dan juga para penyuka Xpander, tidak hanya pengguna Xpander saja," pungkas T Muhammad Azhar.

Kegiatan touring pertama Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Aceh tersebut dilepas oleh Ketua Umum PP PORA XIII Drs Iskandar MSi yang didampingi Ketua Harian PP PORA Ridwan Jamil SSos MSi dan Sekretaris Umum PP PORA Teuku Dahsya K Putra MAP. 

Sementara itu, Ketua Umum PP PORA XIII Aceh Besar, Drs Iskandar MSi yang juga Sekdakab Aceh Besar, mengapresiasi dukungan komunitas MIXI Chapter Aceh yang ikut membantu mengenalkan PORA XIII  dengan berbagai kegiatan ataupun aktifitasnya.

Menurutnya, ini momentum yang sangat berharga untuk perkenalkan PORA XIII dan Kota Jantho kepada komunitas MXI dan masyarakat Aceh. Selain ada event olahraga skala propinsi, Kota Jantho selaku ibu kota kabupaten Aceh Besar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat Aceh.

"Dengan adanya dukungan promosi dari komunitas ini, diharapkan pelaksanaan PORA XIII dapat tersiar ke seluruh masyarakat Aceh,” kata Iskandar.

Ia menambahkan, bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII ini akan di ikuti oleh 23 Kabupaten Kota di Aceh dimana disana juga akan di pertandingkan 29 cabang olahraga.

Pada kesempatan tersebut, Iskandar juga memberikan kesempatan kepada anggota MXI Chapter Aceh pada hari event PORA nantinya, PP PORA akan menyediakan space (lokasi) selama 7 hari disana untuk anggota MXI Aceh ini untuk lokasi promosi atau tempat kuliner khusus untuk anggota MXI Aceh. (mariadi)
SHARE :
 
Top