Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Pemkab Aceh Besar Gelar Maulid Nabi - Lamuri Online
Loading...

Dok. Mariadi
LAMURIONLINE.COM | KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (24/12). 

Sejumlah pejabat dan tokoh Aceh Besar hadiri maulid bersama bupati di halaman Meuligoe Bupati Aceh Besar. Hadir Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Sekdakab Drs Iskandar MSi, unsur Forkopimda Aceh Besar, anggota DPRK, Kepala OPD/SKPD, Para Camat, Imuem mukim dan tokoh pendidikan, agama dan pemuda Se Aceh Besar. Tampak juga hadir mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar.

Pada peringatan maulid kali di Meuligoe diawali dengan haflah Alquran oleh qari Internasional Ustad H Takdir Feriza SPDI dan tausyiah oleh Prof Dr H Farid Wajdi MA.

Mantan Rektor UIN Ar Raniry, dalam ceramahnya menyampaikan beberapa pesannya kepada para pemimpin Aceh baik pimpinan daerah maupun instansi agar meneladani cara kepemimpinan Rasullullah SAW dikala itu. Pemimpin juga tidak hanya membangun daerah saja, namun pemimpin juga harus membentuk akhlak dan aqidah masyarakatnya.

"Baik itu dalam bentuk aturan dan kebijakan pemerintah maupun bimbingan atau program pemerintah yang mendidik para pemudanya menjadi cendikiawan Islam yang disiplin, amanah dan taat kepada hukum Allah SWT," tegasnya.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menyampaikan bahwa banyak pesan yang harus dilakukan untuk kedepan agar mewujudkan Aceh Besar yang sejahtera dalam bingkai syariat Islam. Terutama program yang telah tetapkan merupakan tantangan dirinya bersama Wakil Bupati Tgk H Husaini S Wahab.

"Program yang terus kami jalankan seperti gampong bersyariah, menciptakan satu hafids setiap gampong, ini tidak mudah namun harus secara perlahan kita ajak seluruh masyarakat agar ikut berperan dalam membangun Aceh Besar baik akhlak dan aqidah untuk menjadi tembok dalam kehidupannya," kata Mawardi Ali. (mariadi)
SHARE :
 
Top