Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Ustad Masrul Aidi Ajak Warga Lampanah Teladani Akhlak dan Adab Rasulullah SAW - Lamuri Online
Loading...

Dok. Al Mutahari
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Penceramah Kondang Ustad Masrul Aidi Lc, mengajak masyarakat Lampanah untuk meneladani akhlak, perilaku dan adab Rasulullah SAW dalam setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari. 

Hal ini disampaikan Ustad Masrul saat menyampaikan ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Minggu (23/12) malam, di Kompleks Masjid Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, Aceh Besar.

"Rasul mencontohkan kepada kita adab dan perilaku yang sangat sederhana tapi berpahala besar. Seperti adab menghormati orang yang lebih tua, menyayangi yang muda serta adab seseorang yang berilmu" ujar pimpinan Dayah Babul Maghfirah ini di hadapan ratusan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.


Masrul menambahkan, orang yang berilmu tapi tidak punya adab dan tata krama belum tentu ia dikatakan alim dan memperoleh kemuliaan di sisi Allah SWT. Ia mencontohkan Imam Syafi'i yang pulang dari mencari ilmu tetapi belum membawa adab maka disuruh kembali oleh ibunya untuk kembali belajar tentang adab. 

"Oleh karena itu, contohlah keteladanan adab Rasulullah SAW melalui momentum maulid ini" ajaknya.

Sementara Imam Masjid Asy Syuhada Lampanah Tgk Saifullah M Ali dalam sambutannya mengajak masyarakat Lampanah untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan.  Masyarakat, harapnya agar terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Remaja Masjid dengan ikut serta menghadiri dan meramaikan, sebagai bentuk menyemarakkan syiar Islam.

Hal senada disampaikan Camat Indrapuri Drs  H Zuhri Usman, untuk terus mendukung kegiatan kemesjidan yang diadakan Remaja Masjid. Hal ini sebut Zuhri, berguna untuk memberikan motivasi yang positif serta sebagai sarana dakwah islam.


Ketua RM Asy Syuhada, Husban Adnan, kepada Lamurionline.com, mengatakan ceramah maulid ini terlaksana berkat dukungan Badan Kemakmuran Masjid (BKM), para tokoh masyarakat dan unsur pemuda gampong.

Kegiatan itu ikut dimeriahkan lantunan Nasyid dari Ustad Mujiburrizal, vocalis grup Al Kausar dan Tim Shalawat TPQ Tgk Syiek Lamreh.

Turut hadir dalam acara tersebut, Muspika Indrapuri, Koramil, Kapolsek dan tokoh masyarakat lainnya.
Editor: Abrar/Herman
SHARE :
 
Top