Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) SDM PKH Aceh Besar Adakan Family Development Session Untuk KPM - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | BAITUSSALAM - Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kecamatan Baitussalam melaksakan Family Development Session (FDS) atau Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) di Aula Kantor Geuchik Gampong Khaju, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Selasa (11/12).

"FDS ini berbeda dari biasanya, kalau dulu pertemuan rutin kami laksanakan di gampong masing-masing dengan media seadanya, kali ini kami setting acara seperti seminar dengan mengundang akademisi dari UIN Ar-Raniry, yaitu tokoh perempuan dan anak Dr Inayatillah MA" sebut Tina salah seorang pendamping PKH Baitussalam. 

Sementara pemateri dalam kegiatan tersebut, Dr Inayatillah MA dalam paparannya mengatakan tujuan akhir dari program PKH ini adalah pemerintah berupaya menghasilkan keluarga sejahtera dengan cara menekan angka kemiskinan serta peningkatan kualitas keluarga dengan langkah-langkah yang sangat sistematis dan terukur. 

Hal ini sebut Inayatillah, dimulai dengan penyaluran bantuan tunai, upaya peningkatan kesadaran masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH untuk pemeriksaan kehamilan, balita melalui posyandu, anak sekolah melalui fasilitas pendidikan, kesehatan serta peningkatan ekonomi melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) atau program lainnya.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Tarmizi SPd, merasa bangga kepada KPM PKH yang sangat antusias mengikuti acara P2K2 ini.

"Kedepan kita akan lakukan kerjasama lagi dengan elemen lain seperti pegiat HAM, pelaku bisnis menengah, serta Komunitas anak dan perempuan" harap Tarmizi. 

Sementara Koordinator PKH Aceh Besar, Muklis SHum secara terpisah, melalui rilis yang diterima Lamurionline.com, Rabu (12/12) mengungkapkan melalui FDS itu berbagai pengetahuan yang baru diterima oleh KPM PKH yang didominasi ibu ibu rumah tangga. Modul yang disampaikan diantaranya Modul Pengelolaan Keuangan dan Perencanaan Usaha (PKPU) modul pengasuhan anak, Modul Kesehatan dan Gizi serta modul perlindungan anak. 

"Di Aceh Besar KPM PKH mencapai 22.764 orang", tutup Muklis. (*)
SHARE :
 
Top