Loading...


Lamurionline.com--Indrapuri : Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke XV di Gedung Serba Guna Kantor Camat Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/03/19).



Kegiatan Mubes Ippemindra dibuka oleh Camat Indrapuri Dr Efendi MSi. Dalam sambutannya Effendi menyampaikan pentingnya berorganisasi dengan meneladani sifat Rasullullah Saw sebagai pondasi dalam membentuk karakter genarasi muda. Sifat-sifat yang dimaksud adalah siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.



Sementara Ketua Demisioner, Jakfar, di akhir masa jabatan sebagai Ketua Umum Ippemindra mengatakan selama berdirinya organisasi ini telah banyak malahirkan generasi dan tokoh-tokoh dalam berbagai dimensi, baik dalam dimensi sosial, agama, pendidikan dan politik. Kehadiran mereka pada bidang-bidang tersebut menjadi spirit bagi pengurus Ippemindra.

Sebagai Tokoh,  Prof Farid Wajdi Ibrahim, MA juga menyampaikan dalam pidatonya kesuksesan seseorang tidak ditentukan oleh IQ, lembaga pendidikan, ataupun memperoleh medali dalam sebuah kompetisi. Tetapi kesuksesan ditentukan oleh karakter seseorang, dengan mengedepan perilaku yang positif bisa menciptakan perubahan melalui pendekatan keahlian atau skill.



Turut diundang dalam mubes tersebut para ketua Ippemindra yang pernah menjabat dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Aceh yaitu Prof Farid Wajdi Ibrahim MA, Drs Zulkifli Hasan, Mukhtaruddin MA, Hasballah SAg, Khalid Wardana SAg MSi, dan anggota DPRA Saifuddin Daud (Tgk Juah) serta berapa tokoh lainnya.

Adapun kandidat  yang  bertarung pada mubes kali ini yaitu Almuzanni SSos. (calon Magister Pascasarjana UIN Ar-Raniry), Rahmat Balia (Mahasiswa dakwah, UIN Ar-Raniry). Pada proses pemilihan suara terbanyak diperoleh Almuzanni dengan jumlah 36 suara, sedangkan Rahmat Balia memperoleh 15 suara. 

Ketua Umum baru terpilih, Almuzanni, dalam kesempatan itu menyebutkan untuk kembali mengisi keutuhan silaturrahmi sebagai puncak peradaban bagi Ippemindra nanti supaya semua kader dapat berkontribusi lebih banyak dalam sosial kemasyarakatan. Perwujudan ini bisa menciptakan keharmonisan generasi Ippemindra dalam berinteraksi dengan semua kalangan.

“Mari realisasikan segenap intelektual yang kita miliki masing sejalan dengan keahlianya. Sehingga kecerdasan generasi Ippemindra dapat berguna bagi masyarakat  Aceh, khususnya Indrapuri" harap Almuzanni. (HRM/Redpel)
SHARE :
 
Top