Loading...

Insert foto: Dra Yusniar (Kepala SMA N 1 Indrapuri)
Liputan ABRAR I HUSBAN
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, SMA Negeri 1 Indrapuri, Aceh Besar menggelar Tausyiah dan Doa Bersama pada Jumat, (26/4) pagi di ruangan mushalla sekolah tersebut. 
Tausyiah dan Doa Bersama turut dihadiri unsur Muspika Kecamatan, komite sekolah, keuchik dan masyarakat sekitar sebagai bentuk kerjasama pihak sekolah dengan pihak luar. Tausiah diisi oleh Tgk Rahmat Fajri.
Anwar SPd (Wakil Humas)
Wakil Humas SMA Negeri 1 Indrapuri, Anwar SPd didampingi Ketua Rohis, Jufrizal SPd, kepada Lamurionline.com mengatakan, pengajian ini merupakan rangkaian pengajian rutin yang memang diadakan setiap bulan.

"Alhamdulillah, kegatan rutin kita bidang agama di sekolah ini antara lain, setiap hari 15 menit sebelum belajar siswa membaca Al Qur'an minimal satu sampai tiga 'ain, baca Yasin bersama setiap hari Jumat di setiap kelas, setiap Jumat pertama di awal bulan baca Yasin bersama di Mushalla yang ditutup dengan do'a dan tausiah dari ustad yang didatangkan dari berbagai pesantren" jelas Anwar.

Selain do'a bersama dan tausiah, Anwar menyebutkan, pihaknya bersama siswa juga melakukan penggalangan dana  untuk kaum muslimin, baik di Palestina, musibah gempa Palu beberapa waktu yang lalu serta dana yang terkumpul tersebut juga untuk membantu siswa yang tidak mampu. 
Dok. Jufrizal
Tujuan lain dari kegiatan ini sebutnya, untuk memperbaiki karakter siswa, dimana selama beberapa tahun dilaksanakan kegiatan tersebut, karakter siswa sudah jauh lebih baik. Ke depan kegiatan ini diharapkan bisa terus berjalan dan bisa bekerjasama dengan sekolah lainnya.

Sementara Kepala SMA N 1 Indrapuri, Dra Yusniar, mengharapkan dengan kegiatan tausiah dan do'a bersama ini, para siswa dan siswi lebih menghormati gurunya, orang tuanya dan bisa mengabdi kepada nusa dan bangsa.

"Kami juga mengharapkan melalui kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Aceh Besar dan bagi siswa apa yang mereka dapatkan disini bisa memberikan manfaat dan imbasnya di tempat tinggal dan bagi masyarakatnya. Kita juga sangat prihatin dengan perkembangan zaman, mudah-mudahan dengan kegiatan yang sangat bagus ini bisa menjadi filter bagi siswa melalui tausiah yang diberikan" ujarnya.

Yusniar juga menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif pihak sekolah dan melalui kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk pendekatan yang lebih religius kepada siswa tentunya. (*)
SHARE :
 
Top