Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) TP-PKK Aceh Besar Tingkatkan Kemampuan Melalui Lomba Kader Teladan - Lamuri Online
Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BLANG BINTANG - Tim Penggerak Pemberdayaan & Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar menggelar Lomba Kader Teladan Tahun 2019 di Gedung Dekranasda, Jalan Blang Bintang, Gani, Senin (29/4).

Kegiatan Lomba Kader Teladan yang dibuka oleh Ketua TP PKK Aceh Besar, Rahmah Abdullah SH, akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 29 dan 30 April 2019 serta diikuti sebanyak 21 peserta yang mewakili setiap kecamatan Se-Kabupaten Aceh Besar. 

Dalam lomba tersebut, para peserta mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari memaparkan pengalaman sebagai kader dalam melaksanakan program pokok PKK dan sesi wawancara selama 15 menit.

Pada kesempatan itu, Rahmah Abdullah yang juga istri Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyampaikan, bahwa lomba kader teladan, bertujuan untuk meningkatkan motivasi para kader PKK ditingkat gampong (desa) dalam melaksanakan pembinaan pada masyarakat di lingkungannya, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader tentang pelaksanaan program pokok PKK dalam menunjang pembangunan di desa.


Disamping itu, ia juga mengajak para kader PKK untuk terus bersemangat dalam mensukseskan dan menjalankan program prioritas. 

“Untuk itu, saya berharap agar kader PKK harus cerdas dalam menyikapi persoalan, terutama yang menyangkut dengan 10 program pokok PKK, agar Aceh Besar dapat maju disegala aspek dan yang paling utama adalah institusi terkecil yaitu keluarga yang menjadi prioritas kerja PKK," ujar Ny Rahmah Mawardi Ali.


Ia juga menambahkan, bahwa TP PKK Aceh Besar pada lomba kader teladan juga menyiapkan hadiah kepada para pemenang kader terbaik. Juara I Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta, juara III Rp 1,5 juta.
Harapan I Rp 1 juta, harapan II Rp 1 juta, dan harapan III Rp 1 juta. 

"Nanti pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah akan diberikan pada tanggal 3 mei di Pendopo Bupati Aceh Besar dalam rangkat menyambut HUT Kota Jantho yang ke-35 tahun 2019," katanya. (mariadi)
SHARE :
 
Top