Loading...

Dok. Cahaya Aceh
LAMURIONLINE.COM I BAITUSSALAM - Cahaya Aceh kembali menggelar Kelas memanah bagi anak anak dan para ustadz/ah di Balai Edukasi dan Taman Baca pada Minggu pagi (26/5). Acara tersebut merupakan kerjasama dengan group Alwushta Arcery Banda Aceh.

Ust Murtadha yang didampingi Ust Awwal dan Imam yang bertindak sebagai pelatih memberikan edukasi tentang tehnik dan tata cara memanah modern kepada anak anak. 

“Alhamdulillah memanah ini merupakan salah satu tuntunan Nabi Muhammad dan sunnah yang diajarkan beliau selain berenang dan berkuda” ungkap Ust Murtadha. 

Beberapa tehnik dasar diajarkan seperti posisi kaki dan badan, cara menggunakan busur, membidik sasaran hingga mencabut busur yang tertancap di bantalan. 

Anak anak yang telah hadir sejak pukul 08.00 WIB terlebih dahulu melakukan rangkaian permanasan dan beberapa pengetahuan tentang jenis jenis olah raga memanah. 


Sementara itu, guru pengajar di Cahaya Aceh ustadzah Puput menyatakan sangat senang bisa ikut dalam kelas memanah. “Ini pengalaman pertama, sangat senang bisa ikutan belajar” sebut mahasiswi Gizi tersebut.

Secara bergiliran anak anak yang berjumlah 40 orang tersebut menggunakan panahan untuk membidik sasaran yang berjarak 5-10 meter. 

“Karena anak anak ini masih pemula, maka kita ajarkan tehnik dasar dan sederhana dulu. Plus sedikit wawasan dan filosofi memanah seperti yang diajarkan Rasulullah” sebut Ust Awwal pelatih memanah.


Sementara Pendiri Cahaya Aceh, Azwir Nazar menyampaikan bahwa memanah menjadi salah satu kelas alternatif di Cahaya Aceh untuk melatih ketangkasan dan fokus. 

“Ini kedua kali kita membuka kelas memanah, sekaligus menutup program gebyar Ramadhan Cahaya Aceh 1440 H”. Kita terus menfasilitasi kegiatan kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat terutama anak anak di sekitar Aceh Besar dan Banda Aceh. Dan semua kegiatan di Cahaya Aceh dalam setahun ini secara full dan Kontinyu dilakukan secara gratis. (az/smh)
SHARE :
 
Top