Loading...

LAMURIONLINE.COM I ACEH - Perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tahun ini bertambah untuk DPR RI, dimana sebelumnya tahun 2014 hanya mendapat 1 kursi, sedangkan di pileg 2019 untuk DPR RI bertambah 1 kursi lagi, sehingga PKB di DPR RI mendapat 2 kursi ke Senayan. Masing-masing Dapil 1, H Irmawan SSos MM dan Dapil 2, Ruslan Daud. Begitu juga untuk DPRA bertambah 1 kursi lagi menjadi 3 kursi yaitu Dapil 4, Dapil 8 dan Dapil 9. Sementara Untuk DPRK bertambah tiap kabupaten/kota yang sebelumnya 18 kursi. 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh, Amrizal SHi kepada wartawan, Sabtu (11/05).

"Alhamdulillah pada pileg 2019 bertambah 5 kursi menjadi 23 kursi, dan ada kabupaten yang pecah telor dari tidak ada kursi mendapatkan kursi," sebut Amrizal.

Amrizal menambahkan, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Bireun, Simeulue, Aceh Tenggara masing-masing mendapatkan 1 kursi. 

"Yang menggembirakan perolehan kursi di kabupaten Bener meriah dari tidak ada kursi Alhamdulillah mendapat 5 kursi. Insya Allah mendapat wakil pimpinan. Begitupun di Gayo Lues juga mendapat wakil pimpinan," sebutnya lagi.

Amrizal berharap semoga amanah yang telah diberikan oleh rakyat bisa dijaga oleh kader PKB Aceh yang mendapat kepercayaan untuk duduk di parlemen naik disenayan Jakarta, di Provinsi maupun kabupaten Kota.

Dengan harapan pada pileg 2024 nanti masyarakat Aceh tambah cinta PKB, sehingga partai PKB dibawah Komando Muhaimin Iskandar tambah jaya dalam memperjuangkan nilai islami dan kebangsaan tetap dikedepankan.

Terakhir Amrizal sebagai sekretaris PKB Aceh mengucapkan terimakasih kepada pengurus, kader dan simpatisan PKB seluruh Aceh yang telah berjuang dengan kerja keras sehingga PKB terdongkrak suara dan perolehan kursi di Aceh.(pri/red)
SHARE :
 
Top