Loading...

Dok. RM At Taqwa Lampupok
LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pengurus Remaja Masjid (RM) At-Taqwa Lampupok menyelenggarakan program tahunan remaja masjid, yang terangkum dalam Pancaran Ramadhan dan Kreativitas Remaja Masjid At-Taqwa Lampupok dengan tema "Kita Kembalikan Al-Qur'an Sebagai Penggagas Utama Generasi Milenial". Kegiatan dibuka langsung Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam, Drs Abdul Bahri, Selasa (14/05) malam.

Sebelum membuka acara, dalam sambutannya Sekcam menghimbau kepada orang tua, remaja, tokoh, Keuchik, Tgk imum dan semua elemen masyarakat untuk selalu mendukung dan mengadakan acara seperti ini. Selain bermanfaat, pengembangan diri generasi muda juga bernilai pahala apalagi di bulan yang penuh berkah ini. 

"Kami dari pihak kecamatan sangatlah mengapresiasi acara seperti ini karena terlihat jelas manfaatnya bagi anak-anak kita" sebut Abdul Bahri seraya menekan bel tanda pembukaan dengan diiringi pancaran cahaya lampu dan lagu himne MTQ.

Acara yang dilaksanakan dari 10-17 Ramadhan tersebut menghadirkan 7 kafilah di bawah Kemesjidan At-Taqwa Lampupok, diantaranya kafilah gampong Seulangai, Lampupok Baro, Lampupok Raya, Lambeutong, Ulee Kareung, Seuremoe, dan kafilah Remaja Masjid.

Dalam sambutannya Ketua Umum RM At-Taqwa Lampupok, Zulfikar, mengajak para orang tua untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak untuk selalu antusias mengikuti acara MTQ. 

"Acara MTQ sangatlah bermanfaat untuk melatih mental anak-anak kita, oleh karena itu kami mengajak para orang tua untuk selalu memberikan dukungan, motivasi kepada anak-anak kita. Dan juga kepada para panitia baik secara moril maupun materil" imbuh Zulfikar.


Sementara Imam Masjid At Taqwa Lampupok yang diwakili Drs. Tgk. Abdurrahman, menjelaskan pentingnya anak-anak dibina dalam bingkai Islami dengan event-event seperti ini supaya menjadi anak-anak yang berbakti kepada orang tua dan peduli dalam menegakkan agama Allah. 

"Anak-anak perlu dibina dari kecil, karena penerus generasi kedepan. Selain itu anak-anak yang shaleh dan shalehah penyelamat kita di akhirat nanti yang selalu mendoakan kita nantinya" tegas Abdurrahman.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Indrapuri, tokoh Masyarakat, Imam, Keuchik Se-Kemesjidan At Taqwa Lampupok, ketua remaja masjid se-kecamatan Indrapuri, serta masyarakat yang terlihat cukup antusias. (Muhammad Rizki/red)
SHARE :
 
Top