Loading...

LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI - Pegurus Remaja Masjid (RM) Asy Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, selama bulan suci Ramadhan akan membuka Donasi untuk anak yatim dan fakir miskin di kemesjidan Lampanah. Selain itu donasi tersebut juga akan diperuntukkan untuk kegiatan Sahur Qiyamul Lail di sepuluh terakhir bulan Ramadhan 1440 Hijriah. 

Ketua Umum RM Asy Syuhada, Husban Adnan, kepada Lamurionline.com, Sabtu (04/05) mengatakan donasi ini terbuka untuk umum, dengan tujuan para jamaah dan masyarakat umum bisa beramal dan bersedekah di bulan penuh berkah ini. 

"Sedekah yang paling utama adalah sedekah di bulan Ramadhan" sebut Husban mengutip hadist yang diriwayatkan Al Tirmidzi.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai sarana sedekah tersebut melalui donasi yang dibuka oleh Remaja Masjid.

Husban menyebutkan, bagi mayarakat yang ingin berdonasi bisa mengirimkan ke nomor rekening 51402200016720-Bank Aceh a.n. Rahma Mawardah selaku Bendahara Pengurus RM Asy Syuhada.

Donasi dibuka hingga 25 Ramadhan bagi yang ini menyumbang untuk Yatim dan Fakir Miskin dan 28 Ramadhan 1440 Hijriah untuk Sahur Qiyamul Lail. 


"Bagi yang ingin bersedekah, untuk memudahkan bisa mengkonfirmasi donasinya via sms ke nomor 0852 7791 8994 dengan format Nama#jumlah donasi#donasi untuk#alamat" terangya.

Selain Donasi ini, Husban menambahkan Remaja Masjid juga mengadakan kegiatan rutin perlombaan Gema Ramadhan yang akan digelar pada pertengahan Ramadhan yang diikuti oleh lima gampong yang ada di kemesjidan Asy Syuhada Lampanah. 

"Kami sudah musyawarahkan dan menyepakati hal ini dengan para bapak Keuchik dan Imam Mesjid. Alhamdulillah, dukungan masyarakat pun sangat baik. Selain, lomba Remaja Masjid beserta BKM dan masyarakat juga akan menggelar buka puasa bersama usai kegiatan Gema Ramadhan ini" jelas Husban lagi. (husban/abrar)
SHARE :
 
Top