LAMURIONLINE.COM I BAITUSSALAM - Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab Aceh (IMBA) mangadakan kegiatan sosialisasi bahasa Arab MESEBAB "Meningkatkan Semangat Berbahasa Arab" di Yayasan Cahaya Aceh, Minggu (14/7).

Kegiatan sosialisasi yang bertema Meningkatkan Semangat Berbahasa Arab Guna Membangun Generasi Milenial Yang Islami ini berlangsung dalam rangka membumikan bahasa Arab di tanah Serambi Mekkah. 

Ketua Umum IMBA, Rizki Imam Wahyudi menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari program tahunan IMBA. 

Ia juga menyampaikan bahwa ini pertama kalinya IMBA terjun ke lapangan untuk mensosialisasikan bahasa Arab kepada generasi-generasi milenial.

"Kedepannya kami berencana untuk Megadakan mesebab ke beberapa sekolah terutama untuk siswa-siswa SMA yang akan melanjutkan studi di Bahasa Arab," ujarnya

Ketua panitia, Sayed Maulana mengatakan, MESEBAB di adakan untuk mengisi waktu libur dan luang generasi milenial supaya terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat,

"Kami ingin mengajak para generasi muda untuk mengenal dan mencintai bahasa Arab sambil bermain, supaya mereka bisa lebih dekat dengan bahasa Arab yang juga bahasa Al-Qur'an, kitab suci umat islam," tambahnya.

Dok. IST
Pendiri Cahaya Aceh, Azwir Nazar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, bahasa Arab merupakan bahasa yang sangat penting dalam dunia global.

"Saat ini, bisa berbahasa Inggris itu hal yang biasa, namun bisa menguasai berbahasa Arab apalagi mahir berbahasa Inggris itu baru luar biasa” ucapnya.

Cahaya Aceh dalam setahun ini terus membuka Kelas Kelas untuk belajar gratis bagi anak anak di Balai Edukasi dan Taman Baca. Diantaranya Kelas Tahfidz, Tafsir, Kitab Kuning, Pengajian Ibu Ibu, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Turki,  Kelas Memanah, Kelas Melukis, Kelas Silat dan Kelas Tilawah. 

“Semuanya gratis bagi yang sungguh sungguh ingin belajar dan berprestasi” sebut Mantan Presiden PPI Turki tersebut. (smh)
SHARE :
 
Top