Loading...


Lamurionline.com-- Aceh Besar : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin M. Ag melepas kontingen Pentas PAI Kabupaten Aceh Besar yang akan bersaing dan berkompetisi pada event Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas  PAI) Ke IV  Tingkat Provinsi Aceh mulai tanggal 9 s.d 15 September 2019 di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, berlangsung di Gedung Dekranas Aceh Besar (9/9/2019).



Dalam sambutannya Dr. Silahuddin menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada Jajaran Kemenag Abes atas kerjasama yang terbangun selama ini untuk mewujudkan pendidikan di Aceh Besar kearah yang lebih baik dan sukses. Seraya mengutip salah satu ayat Alquran yang maknanya "Sesungguhnya Allah sangat dekat",  maka bila ingin sukses berdoalah kepada Allah, insya Allah akan tercapai.

Silahuddin menambahkan jalan lainnya untuk mencapai sukses ada tiga, pertama : disiplin, agama mengajari kita agar disiplin dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, sehingga anak-anak yang mewakili Aceh Besar  akan berhasil karena disiplin dalam berlatih. Kedua konsisten, dalam bekerja dan berlatih harus kita tanamkan sifat konsisten agar hasilnya optimal. Sementara yang ketiga adalah bertanggung jawab.

Selain itu beliau juga berharap kepada pendamping dan anak-anak yang akan bersaing dan bersanding pada Event tingkat Provinsi untuk dapat menjaga kekompakan, karena kita semua nantinya akan membawa nama baik Aceh Besar, Adik-adik semua supaya menampilkan penampilan yang terbaik, insya Allah kalian semua mental juara dan pasti juara," harap Silahuddin.



Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag yang dalam kesempatan tersebut tidak dapat hadir, karena mendapatkan tugas untuk menguji Peserta Diklat Latsar CPNS Tahun 2019 di Pasca UIN Ar-Raniry, diwakili Kasi PAI Kemenag Abes Drs. Radhiuddin yang dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kadisdikbud Aceh Besar dan semua pihak, baik MKKS SMA/SMK maupun MGMP Tingkat SMP dan KKG Tingkat SD atas kerja samanya yang terjalin selama ini sehingga telah menyukseskan seleksi dari tingkat sub rayon sampai ketingkat kabupaten sehingga terbentuknya tim Kontingen kabupaten Aceh Besar dengan harapan siswa-siswi yg mewakili Aceh Besar bisa tampil semaksimal mungkin dengan memperoleh hasil yang terbaik, harapnya 

Sebelumnya Ketua kontingen Aceh Besar, Fakhruddin SAg MA menyebutkan peserta yang akan ikut ke Provinsi berjumlah 31 orang (jenjang SD, SMP, dan SMA) didampingi 8 pendamping  dengan mengikuti 8 cabang lomba.
Fakhruddin mengharapkan doa dan mohon restu kepada Kadisdikbud dan Kakankemenag serta kepada semua pihak srmoga anak-anak Aceh Besar tampil sukses dalam perlombaan Pentas PAI Ke IV Tingkat Provinsi Aceh.*(Akmal)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top