Loading...

Koordinator seleksi yang juga pelatih kepala tim Satoe Atjeh Lhokseumawe, Subhan ST MT saat memberikan arahan kepada para pemain saat berlangsungnya seleksi terbuka tim futsal Satoe Atjeh Futsal Akademy Cabang Lhokseumawe untuk kelompok umur U-20 di lapangan Panggoi Futsal Lhokseumawe mulai 14-16 September 2019. dok. IST
LAMURIONLINE.COM I LHOKSEUMAWE - Sebanyak 63 pemain mengikuti seleksi terbuka tim futsal Satoe Atjeh Futsal Akademy Cabang Lhokseumawe untuk kelompok umur U-20 di lapangan Panggoi Futsal Lhokseumawe mulai 14-16 September 2019.

Seleksi terbuka tersebut tak hanya diikuti oleh pemain yang berdomisili di Lhokseumawe saja. Akan tetapi juga diminati oleh pemain-pemain dari luar Kota Lhokseumawe, diantaranya berasal dari Aceh Timur, Langsa, Bener Meriah dan Aceh Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh koordinator seleksi yang juga pelatih kepala tim Satoe Atjeh Lhokseumawe, Subhan ST MT, Senin (16/9).

Coach Subhan mengatakan potensi bibit-bibit muda pemain futsal usia dini sangat besar dan menjanjikan, namun sejauh ini belum tergarap secara optimal. Dalam seleksi tersebut para pemain begitu antusias mengikutinya.

Mantan pelatih Kutaraja Futsal Banda Aceh ini menambahkan para generasi muda ini jika mendapatkan pembinaan yang baik sejak usia dini seperti melalui olahraga futsal, maka akan menumbuhkan nilai-nilai positif diantaranya semanggat sportivitas, persaudaraan, persatuan, kerja sama dan terhindar dari bahaya narkoba.

“Sesuai dengan visi misi Satoe Atjeh Futsal Akademy, dimana fokus utamanya adalah pembinaan usia dini dan pelajar. Dengan demikian kita sangat optimis dan berharap mareka ini nantinya akan berprestasi menjadi pemain handal yang bisa berlaga di PORA, POMNAS, PRA PON, Liga Profesional dan menjadi pemain Timnas Futsal,” jelas Subhan.

Pelatih yang berlesensi AFC Level 1 ini mengungkapkan Satoe Atjeh Futsal Akademy bertekad membina dan melatih untuk melahirkan pemain yang mempunyai karakter diantaranya memiliki attitude, knowledge dan skil.

“karena itu melalui tim Satoe Atjeh Lhokseumawe ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang memiliki ketrampilan dan wawasan bermain futsal secara profesional, memiliki sikap spiritual dan sosial serta menjunjung tinggi nasionalisme,” pungkas Subhan. 

Dan selama seleksi berlangsung, selain dipantau langsung oleh coach Subhan juga di bantu oleh Fakhrurrazi dan Fitra Kurniawan. (murdani TJ)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top