Loading...

Kader TP PKK Aceh Besar melakukan permainan gembira pada Jambore PKK tingkat Kabupaten Aceh Besar dengan tema melalui jambore PKK tingkatkan Kabupaten Aceh Besar, di Lhoknga, Minggu (15/9/2019). dok. Media Center Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I LHOKNGA - Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh Besar mengelar Jambore PKK tingkat Kabupaten Aceh Besar dengan tema melalui jambore PKK tingkatkan silaturrahmi dan kerja nyata PKK dalam pembangunan Aceh Besar, yang berlangsung di Lhoknga, Sabtu dan Minggu (14 -15/9).

Ketua TP PKK Aceh Besar, Hj Rahmah Abdullah SH, menegaskan bahwa jambore PKK bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya pengurus PKK, mempererat tali silaturahmi, kekompakan, kerjasama serta mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan para kader dan pengurus PKK. 

"Jambore PKK menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing dan menjalin tali silahturahmi antar kader PKK se-Kabupaten Aceh Besar," ujarnya.




Begitupun, kata Ny Rahmah Mawardi Ali, jambore PKK juga merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas para Kader PKK, yang memiliki tugas dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. 

"Tidak dapat dipungkiri bahwa peran kader PKK tidak lagi dipandang sebelah mata,” tuturnya.

Selaku ketua PKK, ia berharap melalui jambore ini, kader PKK semakin kompak dan bersemangat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK diwilayah kerja masing-masing. 

"Karena ke depan tantangan kerja kita semakin berat dan tanggung jawab yang diberikan juga semakin besar,” pungkas Rahmah yang juga istri Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar. (MC)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top