Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM | DARUL IMARAH -
Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar, Rabu (9/10) di Balai Munakahat Kantor KUA kecamatan Darul Imarah menggelar kegiatan pelatihan baca kitab gundul untuk penghulu dan penyuluh agama. 

Kegiatan pelatihan diisi oleh 2 narasumber Ust Muzakkir SAg (Kanwil Kemenag Aceh) dan Tgk Aiyub Berdan MA (Dosen UIN Ar Raniry) dan berlangsung untuk 15 kali pertemuan.

Pada acara pembukaan pelatihan turut hadir Kasi Bimas Islam H Khalid Wardana MSi, sejumlah kepala KUA serta unsur Polsek dan Koramil Darul Imarah. 



Selama  pelatihan para peserta dibekali dengan ilmu nahwu, saraf, balaghah dan pemahanan isi kitab sehingga ditargetkan setelah pelatihan para peserta mampu membaca dan memahami konsep dasar ilmu alaq (utk memahami kitab) dan pemahaman terhadap isi kitab.

Terkait hal ini Kemenag Aceh Besar terus berupaya untuk meningkatkan SDM para penghulu dan penyuluh agama sehingga mampu menjadi obor penerang bagi masyarakat. 

Selain dilaksanakan pelatihan baca kitab, para penghulu dan penyuluh juga dilatih kemampuan melahirkan karya tulis ilmiah. (*)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top