Loading...

LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Pengurus LPPTKA BKPRMI Kabupaten Aceh Besar melakukan rapat koordinasi kepanitiaan Festival Anak Sholeh (Fasi) pada Selasa sore (05/11). Bertempat di SMK Al Mubarkeya, sekitar 20 orang Pengurus dan Panitia membahas berbagai persiapan Fasi kabupaten Aceh Besar. Selain itu pengurus membahas tentang persiapan pelantikan DPD BKPRMI Aceh Besar periode 2019 – 2023 sekaligus gladi resik. Prosesi pelantikan pengurus DPD diagendakan Kamis, (07/11) bertepatan dengan pembukaan Fasi yang rencananya akan dibuka Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali.
Fasi Kabupaten Aceh Besar ini akan digelar pada tanggal 07 sd 10 November 2019. Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 795 peserta dari berbagai Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) dari seluruh gampong di Aceh Besar yang tersebar dari 23 kecamatan.
Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA BKPRMI Aceh Besar, Ustad Taqwallah SPdI yang dikonfirmasi  Redaksi Lamurionline.com, tadi malam mengatakan berbagai perlombaan akan digelar seperti tartil Al Qur’an, azan dan iqamah, nasyid islami, peragaan shalat, cerdas cermat Al Qur’an, meewarnai gambar, ceramah agama (pidato), menggambar, tilawah Al Qur’an, Tahfiz Juz Amma, Kisah Islami dan kaligrafi. Panitia telah mempersiapkan kompleks SMK Al Mubarkeya, Kayee Lee, Ingin Jaya Aceh Besar sebagai tempat kegiatan.
“Insya Allah semuanya siap. Panitia sudah menghubungi pihak sekolah untuk perizinannya. Sementara untuk pelantikan pengurus DPD BKPRMI Aceh Besar untuk periode 2019-2023 direncanakan dibuka oleh bapak bupati Aceh Besar ini sudah menjadi agenda pemerintah apakah nantinya diwakili oleh asisten atau Sekda Abes” kata Taqwallah

dok. Rizal Aiyub
Taqwallah juga menambahkan tujuan dari pelaksanaan Fasi untuk membentuk karakter santri khususnya dan manusia pada umumnya agar berakhlakul karimah. Selain itu juga untuk membumikan Alquran di seluruh pelosok pedalaman Aceh Besar pada khususnya serta mendukung program pemerintah pengajian ba'da maghrib dan mewujudkan Aceh besar yang aman makmur dan sejahtera kepada generasi akan datang.
“Dan Insya Allah pelaksanaan Fasi tingkat Aceh besar yang nantinya menjadi juara tingkat kabupaten akan mewakili Aceh besar di tingkat provinsi yang dilaksanakan seminggu akan datang dan harapan kita semua  mudah-mudahan Aceh Besar bisa banyak memboyong juara di tingkat provinsi dan yang juara satu di tingkat provinsi akan mewakili Aceh di tingkat nasional yang dilaksanakan pada bulan Juni 2020 di Palangkaraya Kalimantan Tengah” demikian Taqwallah.
Editor: Abrar
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top