Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - SMP Islam Cendikia El Hakim Darul Imarah-Aceh Besar menjadi juara umum pada acara Lomba Tingkat Kecamatan (LT II) Darul Imarah Pramuka Tingkat Penggalang Jenjang SMP. 

Acara berlangsung di Bumi Perkemahan Rindam Iskandar Muda Mata-ie dari tanggal 1 - 3 November 2019 ini diadakan oleh Kwartir Ranting Darul Imarah, Kwartir Ranting (Kwarran) yang merupakan satuan organisasi pengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan. Berdasarkan tingkatan/wilayahnya, Kwarran berkedudukan di Kecamatan.

Tujuan LT adalah untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan yang berupa Janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka, serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka Penggalang, mengggali potensi, dan meraih prestasi

Perlombaan yang diselenggarakan di tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) dengan peserta dari masing-masing Gugus depan yang ada di Kwartir Ranting tersebut. Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan beregu maupun perorangan atas nama regu atau mewakili pangkalan masing-masing regu. Lomba Tingkat biasa disingkat dengan LT. Lomba Tingkat diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Bapak Nanda H Mulqi selaku Kepala Sekolah lewat pesan singkat yang diterima Kontributor mengharapkan dengan menjuarai seluruh cabang lomba ini, para siswa SMP Islam Cendikia El Hakim Darul Imarah-Aceh Besar dalam kehidupan bukan hanya juara dalam perlombaan tapi juga dapat bermanfaat di lingkungan masyarakat kelak. Karena dalam kepramukaan pilar sosial sangat dititik beratkan.

Adzanmi Urka, Talita Tasnim dan Ifra Zachrand Attaya selaku pembina pramuka sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai. 

Salah seorang siswi yang turut menjuarai lomba bidang Pionering Putri, Syakira Annisa Meuligoe yang memiliki hobi menulis, putri dari Bapak Rijalul Wahidi mengatakan bahwa kedepan akan terus meningkatkan prestasi dan terus aktif di kepramukaan juga kegiatan sosial. 

Kontributor: Cut Rahmawati
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top