Loading...

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banda Aceh mengadakan aneka lomba dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-74. Kegiatan tersebut akan diikuti guru tingkat SD, SMP dan SMA sederajat baik negeri dan swasta dalam wilayah kota Banda Aceh. 

Sedangkan untuk tempat pendaftaran dan tempat pelaksanaan perlombaannya akan dipusatkan di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh. 

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PGRI Kota Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE, Rabu (13/11). 

Zulfikar mengatakan aneka perlombaan yang digelar yaitu lomba karya ilmiah guru (bentuk best prectice), lomba Cipta Pantun Pendidikan dan membacanya serta pertandingan volly ball antar sekolah.

“Pendaftaran di buka tanggal 11-16 November 2019 sedangkan perlombaannya di mulai tanggal 18-24 November 2019. Kita berharap seluruh guru di lingkungan PGRI Kota Banda Aceh dapat berpartisipasi dan ikut serta didalamnya,” kata Zulfikar.

Sementara itu Ketua PGRI kota Banda Aceh, Muhibbul Khibri S.Pd M.Pd, menyambut baik pelaksanaan aneka kegiatan tersebut. Dia mengatakan even ini sebagai ajang silaturahmi dan solidaritas guru serta kesetiakawanan anggota PGRI untuk memperkuat semangat berorganisasi. Selain itu juga sebagai upaya mewujudkan guru yang profesional dalam meningkatkan mutu pendidikan khusus di Banda Aceh menuju Aceh Carong. 

Muhibbul Khibri menambahkan PGRI Kota Banda Aceh juga telah menginstruksikan kepada seluruh sekolah di Banda Aceh untuk memasang spanduk peringatan HUT PGRI, melaksanakan upacara dan gotong royong bersama di lingkungan sekolah masing-masing. Selain itu juga akan diadakan talkshow di TV dan di Radio.

“Kegiatan ini juga untuk memotivasi para guru untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensinya. Dari itu kami sangat mengapresiasinya dan berterima kasih banyak  kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Harapan kita semoga kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses dan sempurna. Selain itu juga kita upayakan agar even ini menjadi kalender tetap PGRI yang akan dilaksanakan pada setiap tahunnya,” pungkas Muhibbul Khibri. (murdani TJ)
SHARE :
 
Top