Loading...

dok. Sirathahllah
LAMURIONLINE.COM | MESJID RAYA -Masyarakat Gampong Lamnga Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar menyambut dengan rasa syukur atas kehadiran Bupati Aceh Besar Mawardi Ali pada kegiatan Shuling (Shubuh Keliling) sekaligus meninjau kubah mesjid Al Mahabbah yang baru saja selesai dibangun, Minggu, (22/12) pagi.

Ungkapan terima kasih dan rasa syukur tersebut, disampaikan seorang tokoh masyarakat Tgk. Junet sesaat setelah sholat Shubuh berjamaah di mesjid setempat.

"Terima kasih atas bantuan Pak Bupati, kubah mesjid telah selesai, sedangkan bak air juga sedang dibangun dengan bantuan sumbangan masyarakat," ujar Tgk. Junet.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali menyampaikan bahwa semua infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi dan juga mesjid merupakan sarana, yang bertujuan untuk memberi kemudahan kita beribadah.

"Itu semua hanyalah sarana, tujuan akhir kita adalah ibadah. Dan itulah sebenarnya kesejahteraan dunia-akhirat yang selalu kita dengungkan," ungkap Mawardi yang menyayangkan jika kemegahan sebagian mesjid yang tidak dimakmurkan sehingga menjadi sia-sia.

Ia juga melanjutkan, bahwa pemerintah berkewajiban menghimbau masyarakat untuk menunaikan sholat tepat waktu, menghimbau tutup warung jelang waktu sholat dan lain sebagainya.


"Sholat itu membentuk karakter, termasuk mencegah keji dan mungkar,  membentuk jiwa kedisplinan dan menciptakan kepribadian yang baik dan jauh dari kefakiran," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mawardi Ali bersama Sekda, Para Asisten, Kepala OPD dan Camat melihat langsung kemegahan kubah mesjid Al Mahabbah dari jarak dekat di lantai puncak mesjid.

Mesjid Al Mahabbah tersebut berimpitan langsung dengan Makam Panglima Nyak Makam yang konon katanya dimakamkan dengan kepala terpancung karena kekejian tentara Belanda saat itu. (sirath/rel)
SHARE :
 
Top