Loading...

dok.Cut Rahma

LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -  Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) 'Aisyiyah bekerjasama dengan STIKES Muhammadiyah dan MDMC Muhammadiyah Aceh mengadakan kegiatan Peringatan Tsunami ke-15 bertempat di Aula Kampus STIKES Punge Blang Cut,  Banda Aceh, Rabu (25/12)

Rangkaian kegiatan tentang materi Kesiapsiagaan Bencana diisi oleh Dr H Taqwadin Husin, Koordinator Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Cut Rahmawati MPd selaku Sekretaris LLHPB 'Aisyiyah dengan judul materi Bijak Menyikapi Sampah. Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi dan pengolahan sampah menjadi karya yang bermanfaat dan bernilai jual.



Dalam materi tersebut disampaikan bahwa Aceh merupakan wilayah yang paling rawan bencana, sehingga perlu pengetahuan luas dan penyebaran pengetahuan bencana bagi kita dan generasi agar lebih siaga menghadapi bencana.

Perilaku bijak dengn mengurangi sampah plastik perlu selalu disuarakan. Mengingat sampah di Banda Aceh enam persennya merupakan sampah plastik.  Sehingga perlu regulasi yang mengikat untuk pencegahan bencana sampah.

Sementara Ketua STIKES, Hj Eulisa Fajriana MKes menyebutkan materi kebencanaan akan diintegrasikan dalam mata kuliah. Hal ini sebut Eulisa, terintegrasidan tidak khusus, misal dalam masalah agama bagaimana menghadapi dan mencegah bencana.

"Kebidanan juga masuk dalam kedaruratan kebidanan, materi kebencanaan akan disenergikan dalam masalah dan bentuk kegiatan mahasiswa dengan ramah lingkungan. Insya Allah" tutupnya.  (CR/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top