Loading...

dok. Rumah Zakat
LAMURIONLIN.COM I LHOKSEUMAWE - Senin (23/2) PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal 9FT) melaunching 3 Program CSR (Corporat Sosial Responsbility), diantaranya Program Bank Sampah (Lingkungan), Revitalisasi Posyandu (Kesehatan) dan UKM Pelatihan Merajut bekerjasama dengan Rumah Zakat bertempat di Aula Meunasah Gampong Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. 

Ketiga Program yang digulirkan berada di ring 1 Perusahaan PT. Pertamina Fuel Terminal Lhoksumawe. 

“Program ini merupakan CSR dari Pertamina yang digulirkan untuk ring satu, Gampong Hagu Selatan dan Hagu Teungoh, semoga tahun berikutnya bisa di lanjutkan ke daerah lain” ujar Fuel Terminal Manager Pertamina Lhoksumawe, Bunair.

Acara launching diserahkan secara simbolis sesuai program untuk para perwakilan anggota kelompok yang berada di dua Gampong. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pimpinan PT Pertamina Fuel Terminal Manager Lhokseumawe, Dinas Linkungan Hidup Kota Lhokseumawe, Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Perangkat dan Tokoh Desa Hagu Selatan & Hagu Teungoh serta kader Posyandu setempat. 

Perwakilan Tokoh dan Aparat Gampong Hagu Selatan menyampaikan terima kasih kepada Pertamina-Lhokseumawe yang telah peduli terhadap masyarakat sekitar, dengan adanya program ini masyarakat bisa lebih aktif untuk bermasyarakat dalam kegiatan di Gampong. 


Dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyebutkan program yang akan di jalankan melibatkan tokoh dan aparat desa setempat dan stakeholder Pemerintah Kota Lhokseumawe. 

“Insya Allah program yang sudah di Launching dan akan di jalankan akan kita kordinasikan dengan pihak terkait agar manfaatnya bisa sama-sama di nilai dan dirasakan dan bisa menjadi inspirasi untuk daerah lain untuk memajukan masyarakat di Desanya”. ungkap Riadhi. 

Rumah Zakat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggarnya kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina (Persero) Fuel Termina Lhokseumawe yang telah mempercayakan Rumah Zakat dalam implementasi CSR. Diharapkan semoga dengan hadirnya program ini menambah manfaat lebih besar kepada masyarakat atas kontribusi positif dari PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Lhokseumawe. (yd/smh/RZ/rel)
SHARE :
 
Top