Loading...

dok.Baihaqi
LAMURIONLINE.COM | SUKAMAKMUR -Seribuan masyarakat Sibreh larut dalam dzikir dan doa dalam rangka refleksi musibah Gempa dan Tsunami 15 tahun lalu yang digelar di halaman mesjid besar Baitul Makmur Sibreh, Kamis malam (26/12).

Pemimpin Majelis Dzikir Dayah Khamsatu Anwar Tgk Sirajuddin Saman MA memimpin dzikir dan doa bersama masyarakat Sibreh dan para keluarga yang kehilangan sanak-saudaranya kala musibah gelombang tsunami menggulung dan meluluhlantakkan sebagian besar wilayah pesisir Aceh hingga Mesjid Raya Baiturrahman.

Dalam tausiyah singkatnya, Tgk Sirajuddin mengajak para jama'ah untuk senantiasa menjadi ummat yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. 

"Mari mempertebal ketaatan pada Allah SWT, sebagai bekal menghadapi hari akhir," pesannya.

Dzikir dan Tausiah yang berlangsung 2 jam dimulai pukul 21.00 Wib tersebut digelar dilokasi pernah menjadi pusat pengungsian ratusan korban Tsunami saat itu, yaitu di pelataran Mesjid Besar Baitul Makmur yang berdekatan dengan Pasar tradisional Sibreh.

dok. Baihaqi


dok. Sirath
Ketua Pelaksana Dzikir Akbar, Baihaqi MSi mengatakan bahwa kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Majelis Pengajian TASTAFI Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh dengan Muspika Kecamatan Suka Makmur, OKP, serta Forum Masyarakat Sibreh.

"Terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak sehingga agenda penting dalam rangka mengenang dan menyampaikan doa bagi musibah Tsunami dapat terlaksana," ujarnya.

Hadir dalam majelis dzikir antara lain Camat, unsur Polsek dan Koramil Sukamakmur, Imum Mukim dan Para  Keuchik serta masyarakat dari Gampong dalam wilayah kecamatan tersebut. (sirath/rel)
SHARE :
 
Top