Loading...

Lamurionline.com -- Tungkop : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Abrar Zym S Ag dihadapan para undangan,  Siswa dan Dewan Guru tanamkan pendidikan Karakter melalui Peringatan Maulid Madrasah Terpadu, Kamis,(30/01/2020)


Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRK Aceh Besar, Khubbie El Risal, Kepala Kankemenag Aceh Besar, H. Abrar Zym, S.Ag, Camat Darussalam, Zia Ul Azmi, Kapolsek Darussalam, perwakilan MPD Aceh Besar, Kepala LPMP, tokoh masyarakat Aceh Besar, tamu undangan, dewan guru  dan ribuan siswa-siswi madrasah terpadu tungkop.

Dalam taushiahnya H Abrar Zym S Ag  menyampaikan betapa pentingnya Pendidikan Karakter ditanamkan pada diri siswa sejak dini, hal ini bisa dilakukan dengan menerapkan 5 (lima) macam nilai kehidupan, yaitu Religius, Nasionalis, Mandiri, Integritas dan Gotong Royong.


"Jika anak-anak kami mau menjadi orang sukses dan cerdas, janganlah kalian meninggalkan sholat, karena orang sholat itu orang cerdas, orang sholat adalah orang disiplin", pinta Abrar sembari memeragakan contoh orang disiplin dengan gaya khasnya.

Selain itu, melalui momentum ini beliau juga mengajak untuk meneladani sikap Rasulullah  Nabi Muhammad SAW, sehingga semua yang kita lakukan menjadi berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama Zia Ul Azmi Camat Darussalam dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya, karena di Kecamatan Darussalam berdiri sebuah komplek Madrasah terpadu terbaik dan dibanggakan oleh seluruh masyakat Kecamatan Darussalam. ucapnya


"Semoga madrasah terpadu Tungkob terus menjadi sekolah favorit dan melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter dan berakhlak mulia, karena semua madrasah di komplek terpadu ini merupakan sekolah terbaik, sebagai contoh dan pilot project bagi sekolah lain se Kecamatan Darussalam", pungkasnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan grub Nasyid MAN 4 Aceh Besar, Rapai Geleng kolaborasi siswa Madrasah terpadu, juga pemberian santunan bagi anak yatim piatu dari empat madrasah terpadu Tungkob.*

Rel : (Akmal)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top