Dua pemain Satoe Atjeh Futsal Academy, Muhammad Arianto (8) dan Fahmi Angga (18) yang akan memperkuat tim Liga Pro, Red Manguni Minahasa di kompetisi Pro Futsal League 2020
LAMURIONLINE.COM | SPORT -  Dua pemain Satoe Atjeh Futsal Academy, Muhammad Arianto (23) dan Fahmi Angga (25) akan memperkuat tim Liga Pro, Red Manguni Minahasa di kompetisi Pro Futsal League 2020. 

Pada kompetisi tersebut tim yang berasal dari Sulawesi Utara itu bergabung di grup B bersama SKN FC Kebumen, Bintang Timur Surabaya, Cosmo FC Jakarta, IPC Pelindo II Jakarta, Kancil BBC Pontianak, Bank Sumut FC dan Mutiara FC Surabaya.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Presiden Satoe Atjeh Edi Darman, Kamis (30/01).

Edi Darman mengatakan saat ini tim Red Manguni Minahasa sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Adapun kedua pemain binaannya itu juga sudah berada di Jakarta dan sudah bergabung dengan tim tersebut. 

“Alhamdulillah, penyelesaian administrasi kedua pemain Satoe Atjeh itu sudah tuntas. Dan mareka pun sudah mulai mengikuti latihan bersama tim Red Manguni. Muhammad Ariyanto berposisi sebagai pivot dengan kaki terkuat di sebelah kanan. Sedangkan Fahmi Angga berposisi sebagai Anchor dengan kaki terkuat juga di sebelah kanan,” kata Edi Darman.

Edi Darman menjelaskan tim Satoe Atjeh yang ia bina itu sangat serius dan fokus dalam mengembangkan potensi-potensi pemain muda yang ada di tanah rencong dan sekitarnya. Dirinya juga senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sejumlah pemilik klub-klub besar yang berlaga di Liga Pro untuk perkembangan dan kemajuan futsal di Aceh.

Ia menambahkan tim Red Manguni Minahasa kembali akan berlaga di pekan keempat grup B pada 8-9 Februari 2020 di GOR Pemprovsu, Medan, Sumatra Utara.

“Pro Futsal League merupakan kasta tertinggi kompetisi futsal di Indonesia. Kita berharap dengan tampilnya dua pemain Satoe Atjeh ini akan menjadi motivasi bagi pemain Aceh yang lainnya. Dengan demikian dunia perfutsalan di Aceh akan semakin maju dan berkembang,” Pungkas Edi Darman. (murdani)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top