Loading...

Dewan guru dan siswa SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh foto bersama anggota Dit Lantas Polda Aceh usai kegiatan sosialisasi tentang tata cara tertib berlalu lintas di halaman SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh bekerjasama dengan SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh melakukan sosialisasi tentang tata cara tertib berlalu lintas di halaman sekolah tersebut, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (20/01).

Kegiatan yang dirangkai dengan pelaksanaan upacara itu diikuti oleh para siswa, guru dan staf tata usaha. Adapun yang menjadi pembina upacaranya Pamin Renmin Dit Lantas Polda Aceh, Ipda Endang Sulastri.

Dalam amanatnya, Ipda Endang mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi itu dimaksudkan untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat dalam berlalu lintas. Terlebih lagi dikhususkan kepada para pelajar. 

Ia menghimbau kepada para pelajar jika menggunakan kendaraan saat berangkat ke sekolah untuk selalu memakai helm dan memastikan kelengkapan surat menyurat lainnya. Meskipun banyak diantara pelajar yang belum memiliki SIM dikarenakan usia mereka yang belum cukup.

Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE, foto bersama Pamin Renmin Dit Lantas Polda Aceh, Ipda Endang Sulastri dan angotanya usai kegiatan sosialisasi tentang tata cara tertib berlalu lintas di halaman SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Pamin Renmin Dit Lantas Polda Aceh, Ipda Endang Sulastri menjadi pembina upacara pada kegiatan sosialisasi tentang tata cara tertib berlalu lintas di halaman SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.
“Sering kali terjadinya kecelakaan di jalan raya, yang menjadi korban diantaranya adalah para pelajar. Untuk itu kami akan selalu mengingatkan dan mendorong agar para pengguna kendaraan, baik roda dua dan roda empat untuk tetap mematuhi rambu dan aturan berlalulintas. Dengan demikian kecelakan di jalan raya akan dapat diminimalkan,” kata Ipda Endang.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh, Zulffikar Tijue SE berterima kasih dan menyambut baik atas sosialisasi berlalulintas tersebut. Menurutnya kegiatan itu harus di dukung oleh semua pihak termasuk sekolah karena sangat memberikan nilai positif. Selain itu juga akan menumbuhkan kesadaran bagi pengguna kendaraan terutama bagi pelajar agar tertib berlalu lintas saat ke sekolah. 

“ini merupakan edukasi yang sangat baik dan bagus dari Ditlantas Polda Aceh sebagai usaha untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya. Dari itu kami berharap kepada siswa dan juga guru untuk dapat mengindahkan aturan dalam berlalu lintas, diantaranya dengan menggunakan helm standar, memakai kaca spion kiri dan kanan serta kelengkapan administrasi kendaraan,” pungkas Zulfikar Tijue. (murdani/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top