Loading...

dok. lamurionline.com/abrar

LAMURIONLINE.COM I INDRAPURI – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Aceh Besar, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriyah, Selasa (28/01).
Dalam kesempatan itu, kreatifitas seni siswa-siswi MIN 1, secara bergrup atau perorangan menampilkan kebolehannya, baik pidato empat bahasa (Aceh, Inggris, Indonesia dan Arab), tarian kreasi dan tradisi serta bacaan selawat Nabi Muhammad SAW dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut.
Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SAg mengatakan dengan diadakannya kegiatan Maulid Nabi ini menjadi sarana edukasi kepada seluruh siswa tentang peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW.
Hal senada dikatakan Ketua Komite MIN 1 Aceh Besar, Ustad Afrizal Sofyan, dimana melalui momentum maulid Nabi ini bisa terus mengikat tali silaturrahmi dan persaudaraan selain sebagai bentuk kecintaan akan Nabi Muhammad SAW





Sementara Ustadz Nazarullah MPd, menyampaikan dalam ceramahnya mengajak seluruh siswa-siswi MIN 1 Aceh Besar untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah ditengah era teknologi yang sangat canggih sekarang ini.
Dia berpesan agar seluruh siswa tidak terpengaruh arus perkembangan zaman saat ini yang negatif dan cenderung jauh dari moralitas beragama.
“Hal yang lebih penting lagi dengan dilaksanakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H diharapkan seluruh siswa dapat mengetahui tentang sejarah kelahiran Nabi dan akhlaknya yang harus diteladani” sebut Ustad Nazar.
Turut hadir Kakankemenag Aceh Besar, H Abrar Zym, S.Ag, Kasi Penmad Kemenag Aceh Besar, Suryadi S.Ag, Ketua K3M MI Aceh Besar, Jufruddin Sag, sejumlah kepala MI, Keuchik setempat dan tokoh masyarakat.
Editor: Abrar
SHARE :
 
Top