Loading...

Kasi Mapenda Kankemenag Aceh Besar, Suryadi SAg menterahkan piala tetap kepada perwakilan MTsS Tgk Chiek Oemar Diyan sebagai juara umum Mantap Fair XII, di Komplek MAN 3 Aceh Besar, Rabu (29/1/2020). Dok. Humas MAN 3 Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Madrasah Tsanawiyah Swarta (MTsS) Tgk Chiek Oemar Diyan, Indrapuri berhasil meraih juara umum MANTAB Fair XII tahun 2020 yang diselenggarakan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Aceh Besar, mulai 27-29 Januari 2020 di Komplek MAN Indrapuri, Aceh Besar.

Tampilnya MTsS Tgk Chiek Oemar Diyan Indrapuri sebagai juara umum setelah mengumpulkan juara I (6 cabang, juara II (2 cabang), juara III (4 cabang). Diurutan kedua diraih MTsN 1 Aceh Besar dengan membawa pulang tropi juara I (2 cabang), juara II (5 cabang) dan juara III (3 cabang).

Sedangkan di posisi ketiga diperoleh SMPS Darul Quran Aceh dengan mendapatkan juara I (2 cabang), Juara II (4 cabang) dan juara III(3 cabang). Masing-masing juara mendapat piala tetap dan uang pembinaan.

Event Mantab Fair 2020 yang ditutup secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg, Rabu (29/1). Dalam sambutannya, Abrar Zym mengapresiasikan MAN 3 Aceh Besar, karena satu-satunya Madrasah yang rutin melaksanakan event yang sama secara rutin sampai dengan 12 tahun berturut-turut, semoga ajang silaturahmi ini dapat dipertahankan.

“Kepada peserta yang sudah mengikuti MANTAB FAIR 2020 ini, selamat dan semoga dapat dipertahankan, untuk yang berhasil memperoleh juara jangan sombong, karena itu bukan milik kita, kepada yang kalah jangan apatis karena mereka juga para juara namun pemenang yang tertunda, tetap semangat waktu masih panjang,” pesan Abrar Zym.

Sementara itu, Ketua Panitia Mantab Fair XII, Akhi Fakrizan menyampaikan terima kasih kepada para donatur, dewan guru, wali murid serta 17 sekolah sebagai peserta lomba Mantab Fair 2020 tahun ini yang sudah mengikut event ini hingga sukses.

“Jumlah peserta mantab Fair tahun 2020 ini sebanyak 320 orang dari 17 sekolah di Aceh Besar. Diman ke 17 sekolah sekolah mengutus peserta untuk 12 cabang yang diperlombakan, kedepan kita menargetkan pesertanya tidak hanya tingkat SMP/MTS se Wilayah Aceh Besar, tapi juga dapat diikuti sertakan dari Banda Aceh, Pidie dan Sabang, namun ini masih wacana” tuturnya.

Penutupan kegaitan Mantab Fair XII juga dirangkai dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disertai dengan pelantikan Pengurus Komite MAN 3 Aceh Besar periode 2020-2025 yang diketuai oleh Rahmat Aulia menggantikan Ketua Lama Tgk Mukhtaruddin M Amin. (mariadi)
SHARE :
 
Top