Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Aceh Besar menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Minggu (26/01) di Le More Kupi Banda Aceh. 

Dalam muskab yang diikuti oleh 24 orang peserta yang terdiri atas pengurus, klub, komunitas, dan atlit catur itu,  Fahrizal Amd,  secara aklamasi terpilih sebagai ketua Percasi periode 2020-2024.

Fahrizal yang biasa disapa aduen, dalam sambutan singkatnya setelah acara pemilihan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh peserta muskab untuk memimpin percasi Aceh Besar.

"Saya tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu dukungan, support, dan saling melengkapi dalam menjalankan roda organisasi selama empat tahun ke depan, serta harapannnya prestasi  catur bisa meningkat di masa akan datang. Di samping itu juga akan kita perbanyak event supaya bisa melahirkan atlit-atlit catur Aceh Besar yang tangguh," ungkap Fahrizal yang juga selaku anggota DPRK Aceh Besar ini.



Sebelumnya panitia pelaksana muskab, Agus Jumaidi MPd didampingi Ketua Harian Percasi Aceh Besar,  Wira Akbar mengatakan  pelaksanaan muskab ini dilakukan karena terjadi kekosongan ketua. Ketua sebelumnya, Muchlis Zulkifli  ST  tidak bisa dicalonkan lagi berhubung sudah memimpin percasi Aceh Besar dua periode berturut-turut.

"Kami insan catur Aceh Besar memberikan apresiasi atas kepemimpinan Muchlis Zulkifi ketika memimpin PERCASI Aceh Besar telah menorehkan prestasi pada PORA di Aceh Timur 2014 Dan PORA di Aceh Besar tahun 2018," terangnya.

"Oleh sebab itu kami pengurus, atlit, komunitas, dan klub catur Aceh Besar bersepakat untuk melaksanakan muskab pada hari ini, mengingat banyak agenda organisasi yang perlu diselesaikan dan untuk menghadapi event-event baik yang dilaksanakan oleh kabupaten maupun provinsi," tegas Agus Jumaidi. (rusydi/rel)
SHARE :
 
Top