Loading...

lamurionline.com-- Kuta Malaka : Masyarakat gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar ahad (26/1) menggelar pesta demokrasi pemilihan langsung Tuha Peut untuk periode 2020-2026.

10 calon bersaing untuk memperebutkan 5 kursi tuha peut. Adapun 5 tuha peut terpilih yaitu Jakfar SP  175 suara, Munzir SPt 111 suara, Drs Bustaman 68 suara, M Nursalim SAg  66 suara dan 1 orang wakil perempuan Rusmina SPdi  26 suara.

Menurut ketua panitia pelaksana M. Syafari SPdi di dampingi imum Mukim Samahani M Ridha Ahmad dan Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana, bahwa partisipasi masyarakat untuk memberikan hak suara mencalai 70% Masyarakat antusias mendatangi 3 tempat pemungutan suara (TPS).

Pemilu Tuha Peut di gampong Tumbo Baro persis di gelar seperti pemilu legislatif untuk memilih wakil rakyat. Di mulai dengan pendaftaran kandidat, sosialisasi dan kampanye  dan puncaknya pemilihan langsung dengan mencoblos kertas suara.

Setelah di tetapkan sebagai peraih suara terbanyak, 5 calon tuha peut di usul kepada Bupati Aceh Besar untuk dapat di SK kan dan di rencanakan pada akhir bulan maret 2020 di lantik secara resmi. 
(Rel : Khalid Wardana/ Red : Cek Man)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top