Loading...

dok. IST
LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Remaja Mesjid Baiturrahmah Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh menggelar aneka lomba islami dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW di halaman mesjid tersebut. Kegiatan yang berlangsung mulai 17 sd 19 Januari 2020 itu diikuti oleh 68 peserta.

Ketua Panitia Pelaksana, Zaini Ulya, Minggu (19/01) mengatakan Remaja Mesjid Baiturrahmah itu menggelar berbagai macam lomba yang bertemakan syiar Islam untuk kategori anak-anak, diantaranya lomba hafiz cilik, lomba azan dan mewarnai.  

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan maulid. Tujuannya agar syiar dan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam peringatan maulid juga ikut diresapi oleh kalangan anak-anak. Selain itu juga untuk memotivasi anak-anak untuk terus belajar,” kata Zaini Ulya.

Zaini Ulya menambahkan para peserta sangat senang dan antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut. Dan kepada para pemenang panitia menyediakan sejumlah hadiah. Selain berbagai perlombaan, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan santunan untuk anak yatim yang terkumpul dari donasi masyarakat dan jamaah mesjid setempat. 

Sementara itu Keuchik Kampong Keuramat, Masrul Ramli menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan juga Remaja Mesjid Baiturrahmah yang terus aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan di gampong tersebut. Ia berharap kegiatan-kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan pada momen-monen lainnya. Dan aparatur gampong pun akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut.

"kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini yang dilaksanakan oleh Remaja Mesjid. Tentunya peran anak muda dan Remaja Mesjid bukan hanya di momen seperti ini saja. Akan tapi teruslah terlibat aktif dalam meyiarkan Islam di gampong Keuramat,” pungkas Masrul Ramli. (murdani/rel)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top