Loading...

dok. humas pemkab abes
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA -Menyikapi musim kemarau berkepanjangan yang melanda Kabupaten Aceh Besar sejak beberapa bulan terakhir, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, dan ribuan warga mengikuti pelaksanaan shalat istisqa (shalat memohon hujan) di Lapangan Sepakbola Lonkali, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (23/01).

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Carbaini SAg, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Kamis (23/01) menjelaskan, pada pelaksanaan shalat istisqa tingkat Kabupaten Aceh Besar yang dimulai sejak pukul 09.00 hingga 09.40 WIB tersebut, yang bertindak selaku pemimpin shalat sekaligus khutbah dipimpin oleh Tgk H Athaillah Ishak yang juga pimpinan Dayah Ulee Titi, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. 






“Pemkab Aceh Besar berterima kasih atas keikutsertaan ulama, ribuan masyarakat, santri, pejabat jajaran Pemkab Aceh Besar, dan para ASN yang sudah menghadiri dan melaksanakan shalat istisqa tersebut sebagai wujud doa dan permohonan kita agar Allah SWT menurunkan hujan di daerah ini,”  ungkap Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar juga mengimbau para camat dan Muspika  untuk melaksanakan shalat istisqa di wilayah masing-masing, yaitu sebelum maupun setelah pelaksanaan shalat istisqa tingkat kabupaten dengan mengikutsertakan para ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Sementara itu, saat menyampaikan khutbah shalat Istisqa, Tgk H Athaillah Ishak mengajak seluruh umat Islam agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan selalu menjalankan perintah dan meninggalkan setiap larangan-Nya. 

“Dengan melaksanakan shalat Istisqa ini, kita berdoa semoga Allah SWT menurunkan hujan di daerah kita tercinta ini,” ujarnya.

Hujan, menurut Tgk H Athaillah, bukan saja dambaan bagi petani dan masyarakat miskin, namun juga diinginkan oleh orang kaya, bahkan hewan dan tumbuh-tumbuhan.

H Athaillah juga menyerukan umat Islam untuk selalu gemar berlomba-lomba dalam kebaikan dan mencari keridhaan Ilahi Rabbi. Dengan melaksanakan syariat Islam secara kaffah dan sungguh-sungguh, insya Allah nikmat dan karunia Allah SWT akan selalu tercurahkan demi kemakmuran dan kesejahteraan negeri ini.

Ia mengajak umat Islam untuk gemar berbuat baik, rajin melaksanakan shalat, dan selalu mensyukuri nikmat dari Allah SWT. (humas pemkab abes)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top